Yamaha FZ25 Kakak dari Scorpio Dapat Livery MotoGP

Berita Otomotif

Yamaha FZ25 Kakak dari Scorpio Dapat Livery MotoGP

JAKARTA – Yamaha FZ25 mendapat sentuhan livery MotoGP dan akan dijual dalam jumlah yang terbatas dengan harga Rs1.36.800 atau sekitar Rp26,6 juta.

Yamaha FZ25 merupakan saudara dari Scorpio yang dipasarkan di India. Hanya saja kubikasi mesinnya sedikit lebih besar yakni 250 cc.

Motor sport naked ini mendapat sentuhan terbaru yakni livery MotoGP yang diharapkan menjadi magnet untuk menggaet konsumen. Sektor desain sebenarnya tidak ada ubahan drastis hampir sama persis dengan varian standarnya.

Untuk versi livery MotoGP, FZ25 mendapat sentuhan pada lampu utama yang menggunakan model single-pod. Selain itu, tangki BBM yang besar dan kokoh, jok model terpisah, hingga buntut yang ramping tetap menjadi daya tariknya selama ini.

Untuk membuat kesan MotoGP pada motor ini kian kental, Yamaha membenamkan beberapa logo ajang balap motor paling terkenal di dunia tersebut di tangki, side panel dan tank shrouds. Selain itu adapula logo Monster energy drink yang menjadi sponsor utama Yamaha di MotoGP.
Yamaha FZ25

Motor ini menggunakan warna dasar hitam dan dipadankan grafis hijau dan biru yang semakin meningkatkan aura sporti. Motor ini cocok untuk bikers yang hendak tampil beda dibanding para pemilik FZ25 standar.

Sebagai motor modern, tentunya harus dibarengi fitur-fitur yang mendukung seperti panel instrumen LCD, lampu LED dan terdapat DRL, juga ada side-stand cut-off function.

Lalu mesinnya 249 cc satu-silinder berpendingin udara. Di atas kertas besaran tenaga motor dikatakan mencapai 20.5 hp pada 8.000 rpm. Sementara torsi puncaknya 20.1 Nm pada 6.000 rpm.

Yamaha FZ25

Jika melihat spesifikasi data mesinnya, motor ini lebih mengedepankan tenaga atasnya. Sehingga untuk berakselerasi, kendaraan ini mungkin akan terasa lambat di tarikan bawah.

Yamaha FZ25 ditopang dengan peredam kejut mumpuni seperti pada bagian depan teleskopik dan belakang monoshock preload-adjustable. Perjalanan jauh dijamin nyaman berkat kinerja suspensi tersebut khususnya bagian belakang yang bisa diatur.

Guna menghentikan kendaraan, baik depan maupun belakang, sudah dibekali dengan perangkat rem cakram. Lalu ditambah lagi dengan fitur ABS dual-channel yang mencegah ban terkunci saat melakukan pengereman. [Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar