Yamaha Factor150 Makan 'Kue' Terlezat

Berita Otomotif

Yamaha Factor150 Makan 'Kue' Terlezat

IWATA – Yamaha meluncurkan Yamaha Factor150 untuk Brazil. Inilah segmen terbesar di negeri Samba.

Uniknya, motor ini didukung dengan mesin BlueFlex yang menggunakan bahan bakar etanol berkapasitas 150cc. motor ini akan diproduksi dan dijual oleh Brazilian Group company Yamaha Motor da Amazonia Ltda.

Desain dari Factor150 mengembangkan konsep ‘kuat, agresif dan futuristic. Fitur utamanya adalah mesin injeksi yang telah memenuhi standard emisi terbaru yang memberikan peningkatan efektivitas sebesar 13% dibanding dengan Factor125 saat ini.

Bobotnya juga terbilang ringan, hanya 126 kg sehingga diharapkan mampu memberikan perfoma yang lebih baik lagi. Yamaha juga sudah mendesain sedemikian rupa posisi duduk penumpang yang menjadikannya lebih nyaman saat berboncengan. 

Yamaha memang tengah berkonsentrasi penuh pada pasar di Brazil. Pasalnya, pada tahun 2014 saja, negara tersebut berhasil menjual sebantak 1,43 juta motor, dengan 43% di antaranya (600.000 unit) adalah dari segmen 150cc. maka adalah wajar bila Yamaha memiliki ekspektasi tinggi pada motor satu ini. [Adi/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual