Yamaha Cygnus X SR, Skutik Lincah untuk Warga Kota

Berita Otomotif

Yamaha Cygnus X SR, Skutik Lincah untuk Warga Kota

IWATA - Yamaha Motor kembali menunjukkan kemampuannya dalam menciptakan skuter dengan meluncurkan new Yamaha Cygnus X SR 2016.

Yamaha Cygnus X SR diklaim memiliki mesin yang lebih kuat namun berbobot lebih ringan. Kondisi ini diaharapkan mampu memberikan kelincahan yang diharapkan oleh para pecinta Skutik (skuter otomatik) yang kebanyakan berada di kawasan perkotaan.

Yamaha Cygnus X SR dilengkapi dengan mesin FI SOHC yang mampu menempuh jarak 43 km dengan 1 liter bensin. Mesin ini juga mampu menghasilkan tenaga sebesar 9,8 hp dan menjamin memberikan kepuasan berkendara bagi para pemiliknya.

Yamaha memberikan rem cakram berdiameter 245 mm pada bagian depan sehingga memberikan kesan sporty. Sementara itu pada bagian belakang, rem cakram berdiameter 200 mm dipasang untuk semakin membuat pengereman lebih mantap lagi.

Pembaruan juga dilakukan pada beberapa titik oleh Yamaha. Sebut saja pada bagian ekor yang kini telah mengadopsi lampu LED dan memiliki desain baru yang terlihat lebih sporty. Sementara  itu pada bagian depan, lampu dikembangkan dan untuk lampu sein telah menggunakan LED.

Kapasitas bagasi ditambah hingga 29 liter. Kompartemen depan juga dibuat sedemikian rupa untuk agar mampu menampung barang lebih banyak tanpa mengganggu ruang kaki depan. Selain itu, motor ini menampilkan LCD multi-function meter besar dengan warna biru untuk memudahkan pengendara melihat di malam hari.

Untuk harga, Yamaha melepas motor ini dengan harga 307.000 yen atau setara dengan Rp 35.2 juta. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support