Yamaha Cross Hub Tebar Pesona di Tokyo Motor Show 2017

Berita Otomotif

Yamaha Cross Hub Tebar Pesona di Tokyo Motor Show 2017

TOKYO - Pabrikan sepedamotor Yamaha percaya diri tampilkan mobil konsep di Tokyo Motor SHow (TMS) 2017 bernama Yamaha Cross Hub Concept. 

Yamaha Motor Company seperti sedang cek ombak untuk bisa eksis menciptakan sebuah mobil. Ini sepertinya sebuah cerita bersambung setelah sebelumnya memamerkan Yamaha Sport Ride.
 
Dari sisi desain, ini memang diluar jalur mobil-mobil mainstream seperti yang beredar di pasar, namun dengan proyek seperti, Yamaha bak bak menyelupkan ujung ibu jari kaki ke sebuah kolam besar. 

Secara umum Yamaha Cross Hub Concept adalah sebuah kendaraan offroad dengan model pick-up. Desainnya tergolong funky dan cukup menyita perhatian para pengunjung pameran otomotif 2 tahunan yang digelar di Tokyo Big Sight in Ariake, Koto-ku, Tokyo.

Yang mendapat perhatian lebih selanjutnya adalah konfigurasi jok pada ruang interior. Konfigurasi 4 penumpangnya tampak seperti formasi berlian dengan posisi pengemudi di tengah kemudian di apit oleh penumpang kiri kanan dan persis di belakang. 

Untuk kapasitas angkut, Yamaha Hub Concept yang memiliki ukuran setara Toyota RAV4 atau Honda CR-V ini memiliki bak cukup besar. Jika Anda penggemar olahraga outdoor atau ekstrim, bisa memanfaatkannya untuk membawa sebuat motor trail atau ATV.

Sampai berita ini diturunkan belum diketahui siapakan desainer dari Yamaha Cross Hub. Apakah masih sama dengan Yamaha Sport Ride yakni mempercayakan keterlibatan Gordon Murray Design. 

Apakah Yamaha akan memproduksi masal pick-up modern yang mampu menggapai bermacam medan jalan ini? Tunggu kabar selanjutnya. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support