Yamaha Bakal Luncurkan Motor Baru, Nmax Livery MotoGP?

Berita Otomotif

Yamaha Bakal Luncurkan Motor Baru, Nmax Livery MotoGP?

JAKARTA – Yamaha Indonesia kembali menebar sensasi dengan melansir potongan gambar atau teaser calon produk terbarunya.

Melalui potongan gambar tersebut, pabrikan motor berlambang Garpu Tala ini menyatakan akan meluncurkan produk terbarunya pada 21 November 2020. Tidak banyak clue yang diberikan oleh Yamaha Indonesia mengenai calon produk terbarunya.

Dalam balutan latar biru, Yamaha memamerkan gambar lampu motor dari bagian samping. Secara sekilas, brand yang identik dengan warna biru ini menampilkan wujud Yamaha Nmax. Dari bentuknya, sangat mirip dengan skutik 150 cc paling populer di kelasnya tersebut di atas.

Namun Yamaha Nmax baru saja mendapat penyegaran pada akhir 2019. Nmax Connected sendiri baru dipasarkan pada awal 2020, sayangnya terpotong pandemi sehingga tidak seheboh generasi pertamanya.

Kembali ke teaser, calon produk Yamaha tersebut hampir bisa dipastikan sebuah skutik. Namun masih belum jelas apa modelnya. Jika berkaca pada produk-produk terbaru mereka, khususnya di keluarga Maxi Yamaha, hanya Lexi yang hingga saat ini belum mendapat penyegaran.

Sementara Nmax dan Aerox 155 sudah mendapat penyegaran dengan disematkannya fitur konektivitas. Lexi dan Xmax yang hingga saat ini belum kebagian penyegaran tahun ini. Kita kesampingkan terlebih dahulu produk paling bongsor dari Maxi Yamaha yakni T-Max.
Yamaha Lexi
Lalu pilihan mengerucut pada Lexi dan Xmax. Kedua produk hingga saat ini belum mendapatkan penyegaran hingga saat ini. Beberapa sentuhan pada kedua motor hanya kosmetik namun tidak berganti generasi alias ubahan total.

"Nantikan pengalaman berkendara dengan kecanggihan teknologi dari Yamaha. Catat tanggal dan waktunya," demikian tulis Yamaha menggoda konsumen.

Sebagai catatan Yamaha Lexi terakhir kali mendapat pembaruan berarti pada 2018. Setelah itu, hanya melakukan penambahan warna dan permainan kelir roda dan logo saja. Menarik untuk segera disimak produk terbaru dari Yamaha ini.

Namun di balik semua itu, beredar kabar terbaru bahwa Yamaha Indonesia akan meluncurkan Nmax versi terbarunya. Namun sentuhannya kali ini dengan menambahkan livery MotoGP. langkah ini cukup sukses di beberapa negara. Dengan mengait-ngaitkan nuansa ajang balap motor paling populer di dunia terbukti mampu meningkatkan penjualan. Selain itu, adapula yang menyebutkan bahwa mereka akan melengkapi Nmax dengan varian connected. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar