Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Yamaha Akhirnya Tetapkan Pengganti Rossi di MotoGP Aragon 2017

Berita Otomotif

Yamaha Akhirnya Tetapkan Pengganti Rossi di MotoGP Aragon 2017

MISANO – Yamaha akhirnya menunjuk pengganti Valentino Rossi di MotoGP Aragon yakni Michael van der Mark.

Setelah Rossi divonis harus menjalani masa pemulihan selama 40 hari, pertanyaannya siapa yang akan menggantikan pembalap berjuluk The Doctor ini?. Muncul beberapa nama seperti Katsuyuki Nakasuga, Alex Lowes dan Michael van der Mark.

Nakasuga pernah menggantikan Jorge Lorenzo pada 2011. Sementara Yamaha menunjuk Lowes untuk menggantikan Smith. Namun pabrikan berlambang Garpu Tala tersebut lebih memilih van der Mark sebagai pengganti Rossi.

The Doctor sempat menyatakan bisa kembali turun ke lintasan dalam 22 hari. Namun pihak Yamaha merasa tidak yakin sang pembalap bisa pulih dan turun di MotoGP Aragon 2017. Guna mengantisipasi kekosongan, Yamaha yakin menunjuk van der Mark.

“Sejak Valentino mengalami cedera pada 31 Agustus lalu, Yamaha memutuskan untuk tidak menggantikannya di MotoGP San Marino. Namun untuk Aragon kami butuh dua pembalap, sedangkan Valentino tidak mungkin pulih sebelum Aragon. Kami akhirnya memutuskan untuk menunjuk penggantinya,” ujar Lin Jarvis, Managing Director Yamaha.

Baca juga : Rossi Kembali Kubur Impiannya Jadi Juara Dunia

Meskipun telah menunjuk pengganti Rossi, Yamaha tetap memberikan support terhadap pembalap andalannya tersebut. Mereka juga berharap The Doctor cepat pulih sehingga bisa kembali ke lintasan segera mungkin.

“Kami selalu memberikan support penuh terhadapnya dan kami juga berharap dirinya cepat pulih. Kami ingin melihat Rossi kembali menunggangi YZR-M1 secepat mungkin,” lanjut Jarvis.

Van der Mark sendiri musim ini tercatat sebagai pembalap World Superbike bersama tim Yamaha Pata. Dibandingkan dengan dua kandidat lainnya, rider asal Belanda ini sama sekali belum berpengalaman di arena MotoGP. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang