Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Yamaha Aerox 125LC Caplok Teknologi Motor Balap

Berita Otomotif

Yamaha Aerox 125LC Caplok Teknologi Motor Balap


SENTUL- Yamaga meluncurkan Aerox 125LC untuk mempertahankan pangsa pasar skutik di Indonesia. Skutik ini mempunyai tiga karakter unik yaitu racing style (gaya balap), top performance (performance maksimal), agile maneuver (manuver lincah).

Aerox 125LC adalah skutik dengan dengan mesin kapasitas 125cc, Liquid Cooled (berpendingin cairan) yang membuat suhu mesin stabil sehingga performa mesin maksimal, serta berteknologi MotoGP (Forged Piston dan DiASil Cylinder).

Perbedaan Aerox di Eropa hanya 50cc, sedangkan di Indonesia menggunakan mesin 125 cc yang lebih powerfull. Selain desainnya yang racing style, tidak hanya itu fitur fitur terbaru di Aerox 125LC dilengkapi dengan lampu LED, speedometer modern, bagasi yang lebih luas dan dua pijakan kaki untuk posisi santai dan race style (kecepatan tinggi).

Dan dengan ban tapak lebar sangat mendukung kelincahan (agility) saat bermanuver, kombinasi yang pas powerfull dan lincah.
 
Selain meluncurkan Aerox 125LC, Yamaha Indonesia juga mengenalkan motor baru itu sebagai official paddock bike Yamaha Racing Team Indonesia.

Mulai tahun 2016 ini, Aerox 125LC ini akan terlihat di event-event balap yang diselenggarakan Yamaha seperti Yamaha Sunday Race & Yamaha Cup Race, maupun di event-event balap nasional. Rider tim-tim Yamaha Racing Indonesia yang berkompetisi di ajang-ajang baik One Make Race (OMR) atau balap nasional, akan tampil makin racing style dengan paddock bike Aerox.

Aerox 125LC yang akan digunakan sebagai official paddock bike ini mempunyai spesifikasi sama seperti dengan produk massal. Perbedaannya hanya pada desain livery-nya saja yaitu mengacu pada livery Yamaha Racing Team Indonesia di kejuaraan balap internasional Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas 250cc.

"Tim-tim kami akan tampil baru dengan paddock bike Aerox 125LC, dan ini akan jadi pemandangan baru yang menarik, bukan hanya di kalangan balap tapi juga penonton. Rider juga makin bersemangat menggunakan Aerox 125LC, dan punya kebanggaan tersendiri bisa pakai Aerox kasta tertinggi yang diproduksi di Indonesia. Semoga jadi semangat juga untuk berprestasi di tahun ini," ujar Supriynto, Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam keterangan resmi.

Yamaha Indonesia bangga, sebab Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sebagai pebalap Yamaha Factory Racing Team di MotoGP sudah menggunakan motor Aerox ini untuk paddock bike di ajang MotoGP. Model yang digunakan yaitu Aerox-R 2007 Special Edition, Aerox-R 2007 Race Replica, Aerox-R 2008 Race Replica, Aerox-R 2012 GP Edition. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang