Wush... New Lexus RC F 2016 Masuk Jakarta

Mobil Baru

Wush... New Lexus RC F 2016 Masuk Jakarta

JAKARTA - Lexus Indonesia kembali meluncurkan model terbaru mereka di Indonesia. Kali ini, New Lexus RC F 2016 yang menjadi andalan baru bagi APM berlogo huruf L ini. Mereka berharap bahwa produknya ini bisa meramaikan segmen Sports Coupe di Tanah Air.

Tersedia 2 pilihan yakni Lexus RC F dibanderol dengan harga Rp 2,825 milyar dan Lexus RC F Carbon harganya naik sekitar 200 juta menjadi Rp 3,145 milyar.

General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja mengatakan bahwa mobil ini akan di posisikan sebagai flagship Lexus yang menekankan sisi performa.

"Dengan hadirnya RC F, para pecinta performa Indonesia memiliki pilihan dalam memenuhi kebutuhan akan kendaraan yang sarat akan kecepatan, stabilitas, serta unsur kesenangan yang maksimal," ungkapnya.

Mobil yang pertama kali diperkenalkan awal 2014 di NAIAS Motor Show ini memiliki desain yang terinspirasi dari mobil konsep LF-LC dan LF-CC. Lexus menggunakan Spindle Grille andalannya yang membuat mobil ini tampil lebih sporty dengan buritan yang terlihat lebih kokoh. Mobil ini pun memiliki lekuk aerodinamika yang sudah dibuat sedemikian rupa agar menghasilkan perfoma yang maksimal.

Tak mau kalah, desain interiornya pun dibuat agar menghadirkan nuansa mewah. Linkar kemudi sudah dibalut dengan bahan kulit dengan  jahitan huruf ‘L’ berwarna putih-biru sebagai warna khas ‘F’ Brand. Sementara itu speedometer RC F pun terinspirasi oleh LFA, di mana tampilan dapat berubah sesuai dengan mode berkendara yang dipilih. Tak hanya itu, instrument gauge memberikan berbagai informasi penting yang diperlukan saat berkendara. Bahkan dapat merekam lap time saat berada di trek balap.

Selain tampilannya yang memberikan nuansa sporty, mobil ini juga dibelaki dengan mesin yang terbilang mumpuni. Ya, Lexus telah menyematkan mesin V8 naturally aspirated berkapasitas 5.0-liter. mesin ini mampu melepaskan tenaga hingga 470 Hp dan torsi mencapai 530 Nm. Dengan mesin ini maka Lexus RC F mampu menembus kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 4,4 detik. [Adi/Ikh]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support