Wuling Punya Rencana Meluncurkan Almaz Transmisi Manual

Berita Otomotif

Wuling Punya Rencana Meluncurkan Almaz Transmisi Manual

JAKARTA - Wuling Almaz transmisi manual dirasa perlu untuk melengkapi transmisi otomatis yang kini menjadi satu-satunya pilihan. Wuling sudah punya rencana meluncurkannya dan ada pertanda kuat hal itu akan terjadi dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Almaz pertama kali meluncur di Indonesia pada Februari 2019 dengan hanya satu varian bermesin 1.5-turbo, berkapasitas 5 penumpang, plus transmisi otomatis Continuously Variable Timing (CVT). Almaz berkapasitas tujuh penumpang dipastikan menyusul dalam GIIAS 2019 pada 18 - 28 Juli 2019 di Serpong, Tangerang.

Namun, perkenalannya di depan awak media massa terlebih dahulu dilakukan pada Kamis (11/7/2019) di Jakarta. Dian Asmahani, Senior Brand Manager PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia, di dalam sesi tanya-jawab mengatakan mereka akan ‘melepas’ beberapa varian Almaz di GIIAS tahun ini dengan detail yang belum bisa dibeberkan.

Wuling sendiri mengakui transmisi manual masih diperlukan di segmennya Almaz yaitu medium SUV. Dian menjelaskan rencana untuk Almaz transmisi manual sudah ada, tapi kapan waktunya ‘akan diinformasikan lagi nanti’.

Cindy Cai, Vice President SGMW Indonesia, tidak mengeluarkan jawaban tegas ketika ditanyakan mengenai Almaz transmisi manual. Ia malah meresponsnya dengan menyinggung soal GIIAS 2019.

“Soal Almaz transmisi manual, kita jumpa lagi di GIIAS pekan depan,” tukasnya sambil tersenyum.

Almaz berkapasitas tujuh penumpang sendiri bakal dipersenjatai fitur voice command canggih. Fitur ini membuat pengoperasian berbagai fungsi dan fitur dalam kendaraan dapat dilakukan hanya dengan perintah suara dan dengan bahasa Indonesia.

Almaz merupakan model keempat yang Wuling luncurkan di Indonesia. Selama dua tahun kehadirannya di pasar otomotif Tanah Air, merek mobil asal China ini sudah mengaspalkan tiga multi purpose vehicle (MPV) yaitu Confero, Cortez, Formo, plus satu sport utility vehicle (SUV) yakni Almaz.

Agresivitas itu tak hanya ditunjukkan dari sisi produk, tapi juga dealer. Sampai detik ini, Wuling telah memiliki 100 dealer yang tersebar di berbagai lokasi di Nusantara.

Hingga akhir 2019, mereka menargetkan pembukaan 120 dealer di seluruh Indonesia. Selama dua tahun pula, Wuling mengklaim sudah menjual lebih dari 29 ribu unit kendaraan. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support