Wuling Rongguang, Pick Up Serba Guna dengan Harga Rp 98 Jutaan

Berita Otomotif

Wuling Rongguang, Pick Up Serba Guna dengan Harga Rp 98 Jutaan

SHANGHAI – Wuling Motors meluncurkan Rongguang, mobil pick up untuk pasar Cina.

Rongguang dihadirkan dalam dua pilihan yaitu single dan double cabin. Dengan menghadirkan keduanya, Wuling berharap pelanggan bisa memiliki lebih banyak pilihan, sesuai dengan kebutuhan mereka.

Mobil serba guna ini konon akan dilengkapi dengan 2 pilihan mesin, masing-masing berkapasitas 1.5-liter dan 1.8-liter. Dan khusus mesin berkapasitas 1.8-liter dikabarkan memiliki tenaga setidaknya sebesar 127 hp dan torsi mencapai 170 Nm.

Harganya pun terbilang cukup bersaing. Berdasarkan data yang kami dapatkan, Rong Guang hanya dijual dengan harga 45.800 Yuan atau setara Rp 98, 9 juta. Harga ini tentu jelas lebih murah bahkan bila dibandingkan dengan harga Wuling Confero tipe terendah sekalipun.

Meski terbilang murah, namun Wuling Rongguang diklaim memiliki kualitas yang tidak kalah dengan mobil komersial sekelasnya. Wuling yang merupakan produsen joint venture antara SAIC dengan General Motors tentu tidak akan main-main dengan kualitas, terlebih ini merupakan gerbang untuk menguasai pasat otomotif dunia.

Pendek kata, Wuling Rongguang memiliki kualitas yang sebanding dengan produk GM lainnya. Dan yang tak kalah pentingnya adalah pengalaman dari GM yang telah teruji sebagai salah satu produsen mobil pick up di dunia.

Akankah akan dijual di Indonesia? Nantikan berita selanjutnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual