Wuling Punya SUV Masa Depan dengan Tampilan Penuh Ilusi

Mobil Baru

Wuling Punya SUV Masa Depan dengan Tampilan Penuh Ilusi

LIUZHOU - Wuling punya SUV masa depan dengan tampilan penuh ilusi dan menggoda bernama Wuling Hong Guang X.

Wuling Hong Guang X merupakan mobil konsep SUV yang akan diperkenalkan dalam waktu dekat. Dan kabar tentang kehadirannya sendiri sejatinya sudah mulai terkuak pada April 2020 saat media China melaporkan bahwa Wuling berencana untuk mengekspansi pasar otomotif dunia lewat 3 model.

Rencana ekspansi ini terungkap setelah materi slide presentasi milik Wuling bocor di dunia maya. Dan salah satu informasinya adalah sebuah model SUV yang konon akan diberi nama Wuling Ursa. 

Kini, selang 3 bulan, perusahaan patungan SAIC-GM-Wuling ini secara resmi mengeluarkan gambar-gambar resmi sebagai teaser tentang SUV masa depan ini dan telah diberi nama Hong Guang X. Secara umum desainnya tidak jauh berbeda dengan Ursa. 

Wuling sampai berita ini dibuat belum memberikan detail informasi soal Hong Guang X. Namun dari titik ini kemudian ditarik kesimpulan bahwa kemungkinan antara Hong Guang X dan Ursa memiliki perbedaan pada wilayah pemasaran. Hong Guang X untuk pasar domestik China sementara Ursa akan dijual pasar global. 

Ilusi Sebuah Desain

wuling hong guang x
Desainer Wuling mengatakan bahwa desain SUV mereka kali ini mengusung gaya stereoscopic 3 dimensi kontemporer untuk memenuhi selera anak muda. Dan memang, First impression dari tampilan Hong Guang X adalah dominasi tarikan tegas yang membuai, bak sebuah ilusi, mampu memukau pandangan serta menarik perhatian.

Desainer juga mengatakan bahwa secara umum Hong Guang X memiliki eksterior unik dan juga interior yang ergonomis. Artinya, bisa tampil bergaya maksimal dan punya tentunya nyamanan untuk seluruh penumpangnya terutama kaum muda. 

wuling hong guang x
Jujur saja, ilusi-ilusi yang disebutkan desainer Wuling di atas muncul ketika melihat Hong Guang X dari samping. Permainan bentuk yang beragam dari pilar A-B-C-D tampaknya memegang peranan penting.

Terlihat bahwa pilar A-B dan D berkelir hitam yang selaras dengan garis atap. Kemudian pilar C dibuat tampak kekar dan menonjol, terlebih pada teaser, Hong Guang X yang ditampilkan berwarna merah. 

Selanjutnya tampak counter bentuk antara pilar A yang menyudut sementara pilar D dibuat kotak. Selanjutnya sebagai penyempurna penampilan ditampilan nut-nut body dengan tekukan-tekunan berani dari mulai bonnet hingga buritan plus rumah roda yang menonjol. 

Wuling hong guang x
Lainnya, pada potongan-potongan gambar soal tampak depannya, Hong Guang X hadir dengan split LED headlight plus DRL berbentuk X dibagian bawah. Berpadu dengan grille ramping yang dibelah oleh logo sayap baru berwarna silver. Sedangkan di bagian belakang tampak lampu LED vertikal dibagian kiri dan kanan yang seolah tersambung melalui strip lampu memanjang dengan logo Wuling di tengahnya.

Penasaran melihat bentuk Hong Guang X secara keseluruhan ?, nantikan berita selanjutnya.



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar