Wuling Motors Pamer Jaringan Pemasaran di Bali

Panduan Pembeli

Wuling Motors Pamer Jaringan Pemasaran di Bali

DENPASAR - Wuling Motors Indonesia (WMI) melebarkan sayap pemasarannya di Pulau Dewata, Bali dengan membuka dealer berfasilitas 3S (Sales, Service dan Spare Part).

Wuling Motors sendiri menganggap Bali merupakan wilayah yang cukup menjanjikan. Selain memiliki potensial buyers di kalangan private, suburnya bisnis travel menjadi daya tarik sendiri dengan daya serap penjualan yang menjanjikan.

“Menurut kami Bali masih menjadi salah satu market yang penting untuk Indonesia. Kami melihat untuk potensi pariwisata khususnya pasar travel dan rental terbilang sangat baik dan tentunya dealer kami di Bali memiliki peluang besar untuk mengambil kesempatan itu,” jelas Jiaxian Ding, Brand & Marketing Director WMI di Bali, Kamis (12/10/2017).

Dealer Wuling di Bali berlokasi di Jl. Gatot Subroto Timur No 234 Kesiman Kertalangu, Denpasar, Bali. Berdiri di atas lahan sebesar 1.600 meter persegi dan luas bangunan sebesar 2,750 meter persegi. 

Baca juga artikel Wuling menarik lainnya: Test Drive Wuling Confero S di Bali

Dealer ini memiliki beragam fasilitas mulai dari ruang pamer untul 5 unit display, 8 unit car stall untuk service, ruang tunggu nyaman, ruang bermain anak dan lainnya.

“Sesuai dengan komitmen kami untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia, kami akan membangun 50 jaringan dealer dan layanan purna jual di seluruh Indonesia pada akhir 2017. Saat ini, sebagian besar dealer kami sudah dapat beroperasi, kami berharap dapat terus berekspansi untuk memberikan layanan terbaik bagi para pelanggan di Indonesia,” tambah Dian Asmahani, Brand Manager WMI.

Salah satu yang menarik, bangunan dealer ini sebelummnya merupakan showroom mobil BMW. Tentunya memiliki keuntungan tersendiri dari segi pengembangan fasilitas karena layout-nya cenderung sudah standar untuk kebutuhan showroom atau dealer.

"Ada plus dan minus jika mendirikan dealer dari bangunan dealer pabrikan lainnya. Keuntungannya jika dealer ini memiliki standar sesuai dengan kami, pembangunannya bisa lebih singkat dan mudah," tegas Taufik S Arief, Aftersales Director WMI.

Sudah ini atau dalam catatan penjualan WMI pada bulan September untuk wilayah Bali dan Lombok sudah dilakukan serah terima ke konsumen sebanyak 37 unit. Dan  sama seperti dengan penjualan nasional, sepanjang 2017 WMI tidak menetapkan target pasti dalam penjualan di Bali.

"Karena masih baru kami tidak memiliki target penjualan secara spesifik. Kami mau lihat dulu sejauh apa respon dari masyarakat Indonesia terhadap produk kami," tutup Dian. [Ari/Ikh]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support