Wuling Motors Didukung Ratusan Dealer Pada Akhir 2019

Berita Otomotif

Wuling Motors Didukung Ratusan Dealer Pada Akhir 2019

JAKARTA – PT Wuling Motors Indonesia menegaskan bahwa pihaknya akan terus memperluas janringan dealernya di Indonesia.

Saat ini, Wuling telah memiliki sedikitnya 93 dealer yang telah beroperasi di seluruh Indonesia. Jumlah tersebut akan kembali ditingkatkan hingga setidaknya mencapai 120 dealer hingga akhir tahun nanti.

“Fokus kami ada dua yaitu pada produk untuk memberikan pengalaman yang berbeda atas model-model Wuling dan kedua adalah pengembangan dealer. Karena jarngan dealer adalah investasi kami yang difokuskan untuk pelanggan. Memberikan suatu pengalaman, jangkauan produk, layanan purnajual ada di dealer. Jadi ini adalah investasi yang sangat penting,” tutur Yedi Yunardi Sondi, Sales Director Wuling Motors.

Sementara itu Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors mengatakan bahwa fokus Wuling saat ini memang masih bukan penjualan. Fokus mereka masih pada pengalaman konsumen, pengembangan dealer dan after sales. Untuk memenuhi ini maka mau tidak mau jumlah dealer Wuling harus bertambah.

“Intinya, fokus kami adalah pengembangan produk, bukan sales. Jelas sales akan nanti mengikuti bila produknya bagus. Lalu dealer dan aftersales. Produk kami akan tampilkan yang terbaik, kemudian dealer akan kami tingkatkan jumlahnya dan meningkatkan kualitas aftersales kami,” tambahnya.

Tak hanya itu, Dian juga mengatakan jumlah konsumen Wuling saat ini sudah lebih dari 20.000 sehingga luas jaringan dealer akan menjadi sangat penting. Akan sangat aneh menurutnya bila pelanggan nantinya justru kesulitan untuk merawat kendaraan bila jaringan dealer dan bengkel kurang memadai.

“Kepuasan konsumen bagi kami itukan penting terlebih sekarang kami sudah punya lebih dari 22.000 konsumen sejak pertama kali meluncurkan Confero. Angka itu yang kami mau maintain karena kami ingin memberikan yang tebaik pada pelanggan,” pungkasnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar