Wuling Masih Geber Penambahan Dealer, yang Terkini di Manado

Berita Otomotif

Wuling Masih Geber Penambahan Dealer, yang Terkini di Manado

JAKARTA – Wuling masih terus berusaha memperluas dealer mereka di Indonesia. Dealer terakhir sekaligus terbaru mereka yang sudah resmi beroperasi terletak di Manado, Sulawesi Utara.

Dealer terbaru di Manado, menurut merek mobil asal China ini melalui keterangan resmi pada akhir pekan kemarin, terwujud berkat kerjasama agen pemegang merek di Indonesia dengan Kumala Group. Dealer ini sudah memiliki fasilitas penjualan, servis, dan suku cadang (sales, service, spare parts/3S).

“Peresmian Wuling Kumala Manado ini turut mempertegas sinergi Wuling dengan Kumala Group untuk melangkah bersama dengan satu tujuan, yakni memberikan produk serta layanan terbaik bagi para konsumen, khususnya yang berada di Manado dan sekitarnya. Dengan begitu, konsumen akan semakin yakin untuk memiliki produk Wuling,” jelas Erwin Tandiawan, Direktur Utama Kumala Group.

Tidak diketahui, jumlah dealer Wuling di Tanah Air dengan adanya outlet tersebut. Hingga berita ini dikirimkan, Brian Gomgom Simbolon, Media Relations PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia juga tidak merespons pertanyaan Mobil123.com via pesan singkat.

Target dealer Wuling di 2019 sendiri adalah 120 outlet. Angka ini diklaim sudah tercapai.

Lebih lanjut, Dealer Wuling Kumala Manado merupakan jaringan penjualan dan purnajual kedua mereka di kota tersebut. Ini juga merupakan dealer ke-17 di Pulau Sulawesi, dengan empat di antaranya terdapat di provinsi Sulawesi Utara.

Dealer Wuling Kumala Manado berdiri di atas lahan 1.900 meter persegi serta berlokasi di Jl. Wolter Monginsidi, Komp RSUP Prof Dr. R Kandou Lingkungan 1, Malalayang. Di sana terdapat area pamer seluas 240 meter persegi yang dapat memajang lima sampai enam model dengan fasilitas antara lain koneksi Wi-Fi gratis plus ruang bermain anak.

Area servis memiliki luas 747 meter persegi dengan 11 unit service bay dan ruang tunggu. Di sana terdapat pula layanan Wuling Mobile Service.

“Sebagai perwujudan dari semangat Drive For A Better Life, Wuling bersama Kumala Group menambah jaringan diler 3S di Sulawesi dengan peresmian Wuling Kumala Manado. Kami berharap dengan kehadiran outlet ini bisa mempermudah konsumen untuk memiliki ataupun memperoleh servis dan suku cadang produk Wuling,” ujar Taufik S. Arief, Aftersales Director SGMW Indonesia. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar