Wuling MPV 1.2-Liter Diduga Kuat Meluncur 7 November

Berita Otomotif

Wuling MPV 1.2-Liter Diduga Kuat Meluncur 7 November

JAKARTA – Wuling menyebarkan undangan peluncuran model baru dalam waktu dekat. Diduga kuat, produk ini merupakan multi purpose vehicle (MPV) 1.2-liter berbasis Confero 1.5-liter.

Undangan tersebut diterima Mobil123.com pada Kamis (1/11/2018). Melalui undangan itu, Wuling menginformasikan adanya seremoni peluncuran mobil baru pada pertengahan pekan depan di sebuah sentral perbelanjaan di Jakarta Pusat.

“Wuling Motors mengundang satu perwakilan jurnalis dari Mobil123.com untuk berpartisipasi dalam acara peluncuran produk baru Wuling Motors yang akan diadakan pada Rabu (7/11/2018),” tulis mereka.

Pabrikan mobil asal China ini sekarang punya bemain di pasar otomotif Tanah Air dengan MPV 1.5-liter dan 1.8-liter. Di kelas low MPV yang diisi Toyota Avanza serta Mitsubishi Xpander, mereka punya Confero 1.5-liter. Sementara, di kelas medium MPV yang setara dangan Toyota Kijang Innova, Wuling memiliki Cortez 1.5-liter plus Cortez 1.8-liter.

Saat dimintai keterangan lebih mendetail mengenai undangan peluncuran produk baru, Dian Asmahani, Brand Manager PT.SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia, tidak merespons pesan singkat yang dikirimkan hingga berita ini dinaikkan. Namun, sangat patut diduga produk itu adalah MPV 1.2-liter.

Pasalnya, Jason Ding, Brand and Marketing Director SGMW Indonesia, beberapa bulan lalu sempat menjelaskan bahwa pihaknya akan meluncurkan sebuah MPV 1.2-liter berbasis Confero pada akhir 2018. Rencana perihal MPV 1.2-liter dari platform Confero 1.5-liter ini sendiri sudah dibicarakan oleh Xu Feiyun, Presiden Direktur PT. SGMW Indonesia, ketika meresmikan pabrik di  Cikarang, Bekasi pada Juli 2017.

Hanya saja, menurut Jason, ada perubahan-perubahan dari sisi konsep produk, spesifikasi, serta nama dari MPV 1.2-liter Wuling. Ini dilakukan setelah mereka mengadakan studi ulang mengenai permintaan plus kondisi pasar roda empat Indonesia.

“Kami tetap memakai platform Confero, akan maksimalkannya. Mobil ini hanya akan memberikan volume tambahan yang tak signifikan karena baru hadir di akhir tahun. Jadi, ekspektasi kami tak terlalu besar,” tandas Jason dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Agustus kemarin.

Pada tahun depan, Wuling membeberkan rencana mengaspalkan sport utility vehicle (SUV) 1.5-l turbo yang di China bernama Baojun 530. Ada pula versi penyegaran dari Confero maupun Cortez. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar