Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Wuling Kartini Day, Dukung Wanita Aktif Berkendara

Berita Otomotif

Wuling Kartini Day, Dukung Wanita Aktif Berkendara

JAKARTA - Industri otomotif memang identik dengan kaum pria, tapi tak menutup kemungkinan, peran serta wanita bisa masuk ke dalam dunia otomotif.

Dalam rangka Hari Kartini, Wuling Motors (Wuling) memberikan inovasi untuk mendukung mobilitas wanita aktif dalam berkendara sehari-hari.

"Saat berkendara baik siang dan malam hari, Wuling siap mendukung kenyamanan dan keamanan berkendara khususnya para wanita untuk menujang gaya hidup modern," ucap Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors saat Media Experience Kartini Day di Wuling Center, Pondok Indah, Jakarta, Kamis (21/4/2022).

Komitmen dan inovasi Wuling untuk menghadirkan mobilitas dan jadi salah satu wujud langkah inovatif, Wuling mewujudkan di lini produk Almaz RS. Menyematkan teknologi WISE yang membantu kaum wanita dalam berkendara sehari-hari.

"WISE dapat membuat mobil tidak hanya sebagai sarana trasportasi tapi ada interaksi juga. Mobil ini jadi lebih modern, sudah tidak lepas dari gadget dan koneksi internet, bisa dibilang smart car yang terkoneksi dengan kita," ujar Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors.

Teknologi WISE merupakan perpaduan dua inovasi utama, yakni Advanced Driver Assistant System (ADAS) dan Internet of Vehicle (IoV). 

ADAS berfungsi memberikan bantuan kepada pengemudi dalam berkendara di berbagai kondisi perjalanan yang terdiri dari empat kategori, yakni Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, serta Automatic light. 

Di bawah keempat kategori tersebut, terdapat total 12 fitur yang bersifat peringatan maupun aktif untuk membantu memberikan kemudahan dan keamanan serta membantu pengemudi dalam berbagai kondisi perjalanan.

Sementara IoV berfungsi menghubungkan pengguna Almaz RS dengan kendaraannya melalui koneksi internet, dan dapat diakses lewat aplikasi MyWuling+ serta head unit yang juga didukung dengan perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND). 

Test Drive Rayakan Harti Kartini

Mobil123.com berkesempatan mencoba menggunakan IoV untuk menyalakan kendaraan dan menghidupkan AC melalui smartphone. Salah satu bagian dari IoV yaitu Vehicle Remote Control berupa kendali jarak jauh kendaraan.

Test drive dalam rangka merayakan Hari Kartini dimulai dari Wuling Center, Pondok Indah, dan dilanjutkan hingga ke garis finish di GIOI by The Farm, Pantai Indah Kapuk (PIK). 

Pada kegiatan ini, para jurnalis perempuan berkesempatan untuk mencoba langsung flagship SUV dari Wuling, Almaz RS dengan berbagai inovasi yang mendukung kenyamanan dan keamanan berkendara serta menunjang gaya hidup modern.

Saat mencoba mengendari Almaz RS, kesan mewah mulai terasa, baik dikursi penumpang maupun di kursi pengemudi. 

Saat situasi macet, pengemudi sangat dimanjakan dengan teknologi ADAS. Pengemudi tidak harus menginjak pedal rem dan gas secara bergantian, Almaz RS otomatis akan mengikuti kecepatan mobil di depan, dengan jarak yang sudah ditentukan. 

Walaupun pergerakan antara gas dan rem tidak semulus saat diinjak manual, tapi hal ini sangat membantu dan memberikan rasa nyaman. Lane Recognitionnya pun berjalan aman, setir pun akan mengikuti jalur garis-garis putus di jalan tol tanpa harus dipandu atau dipegang setirnya.

"Teknologi tersebut hanya pendukung, biar bagaimana pun, kaki di pedal gas rem dan tangan di setir harus dalam posisi yang siaga, kewaspadaan wajib diterapkan jika sewaktu-waktu ada bahaya," paparnya. [Tih/]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang