Wuling Pastikan Terus Jual Mobil Berharga Miring dengan Fitur Berlimpah

Berita Otomotif

Wuling Pastikan Terus Jual Mobil Berharga Miring dengan Fitur Berlimpah

JAKARTA - Wuling berjanji akan terus memberikan produk-produk dengan harga kompetitif namun royal fitur bagi konsumen Indonesia di masa mendatang.

Dian Asmahani, Brand Manager PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia, mengatakan bahwa pihaknya saat ini berusaha memberikan produk-produk dengan value for money terbaik bagi pasar Indonesia. Ia berjanji strategi tersebut akan tetap dijalankan pada masa depan, bukan sekadar ‘perlakuan manis di masa bulan madu’.

“Kami akan tetap konsisten memberikan value produk terbaik bagi konsumen. Seperti saat ini,” tandasnya kepada Mobil123.com beberapa waktu lalu.

Dian memang tidak merincikan apa maksud dari ‘value for money’ tersebut. Akan tetapi, jika mengacu pada kondisi terkini, merek mobil asal China ini selalu meluncurkan mobil-mobil dengan harga yang cukup jauh di bawah para kompetitornya namun lebih berlimpah fitur.

Meresmikan pabrik di Cikarang, Bekasi pada awal semester kedua 2017 dan meluncurkan produk pertama (Confero) pada Agustus tahun yang sama, Wuling secara total sudah mempunyai empat model. Selain Confero, ada Cortez, Formo dan Almaz.

Pilihan di model-model multi purpose vehicle (MPV) Wuling juga sangat beragam. Confero, MPV 1.5-liter, secara garis besar punya opsi transmisi manual dan semiotomatis.

Cortez punya opsi 1.8-liter (manual dan otomatis AMT), 1.5-liter, 1.5-liter turbo (manual dan otomatis CVT). Formo, dengan mesin 1.2-liter dana transmisi manual, lebih menyasar pasar kendaraan komersial.

Adapun satu model lainnya adalah sport utility vehicle (SUV) Almaz. Model ini cuma punya satu varian bermesin 1,5-liter turbo plus transmisi otomatis CVT dengan harga Rp 318,8 juta on-the-road Jakarta.

Bukan Cuma Produk
Dian menjelaskan bahwa produk bukan satu-satunya strategi mereka. Ini karena mereka ingin beroperasi di Indonesia dalam jangka panjang.

Wuling, menurutnya, menunjukkan komitmen dengan membangun pabrik bernilai lebih dari Rp 9 triliun. Mereka juga agresif memperluas jaringan dealer yang ditargetkan menjadi 120 ribu outlet pada akhir 2019. Terakhir adalah kehadiran perusahaan pembiayaan Wuling Finance. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar