Wuling Jaga Kualitas Pelayanan dengan Kompetisi Antar Pegawai

Berita Otomotif

Wuling Jaga Kualitas Pelayanan dengan Kompetisi Antar Pegawai

BOGOR - PT SGMW Motor Indonesia (Wuling) menggelar babak final National Skill Contest 2019 di Bogor, Jawa Barat.

Kompetisi ini terbuka bagi Sales Consultant, Service Advisors, Teknisi, dan Customer Care Officer (CCO) dari seluruh jaringan diler Wuling di Tanah Air. Sebanyak 60 orang finalis yang terdiri dari 24 Sales Consultant, 12 Service Advisor, 12 Customer Care Officer dan 12 Teknisi Wuling bersaing untuk menjadi juara di masing-masing kategori.

Pada kategori sales di ajang National Skill Contest 2019, terdapat tiga tahap yang harus dilalui oleh para peserta dalam kompetisi ini yaitu tahap pertama – lokal, tahap kedua – regional dan tahap ketiga – final. Ke 24 peserta yang berhasil lolos dinilai dengan tiga faktor, yaitu presentasi fleet, presentasi produk serta kemampuan menangani keberatan dan menutup penjualan untuk kemudian diseleksi kembali menjadi 5 finalis. Mereka kemudian diadu lagi untuk menentukan juara.

Di kategori aftersales, seleksi tahap regional telah diadakan di 10 kota diikuti oleh 80 Service Advisors, 80 Teknisi, dan 46 Customer Care Officer. Seluruh peserta Service Advisor telah melalui tes seleksi mengenai pegetahuan dasar brand Wuling, service operation standard hingga complaint handling.

Untuk Customer Care Officer kriteria penilaian meliputi pengetahuan dasar brand wuling, reminder, booking, follow up, dan complaint handling. Sedangkan partisipan teknisi harus melalui proses penilaian seputar perawatan berkala dan troubleshooting. Setelah melewati berbagai proses tersebut, akan ditentukan juara pertama hingga ketiga masing-masing untuk Service Advisor, Customer Care Officer, dan Teknisi.

“National Skill Contest ini memberikan peluang bagi Sales Consultant untuk meningkatkan kemampuan serta memahami apa yang konsumen butuhkan sehingga mereka selalu dapat memberikan layanan terbaik,” terang Chen Yicheng, Network Development Director Wuling Motors.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support