Wuling Formo Diklaim Punya 8 Keunggulan untuk Goda Konsumen Fleet

Berita Otomotif

Wuling Formo Diklaim Punya 8 Keunggulan untuk Goda Konsumen Fleet

JAKARTA – Wuling Formo diklaim mempunyai delapan kelebihan yang membuatnya berbeda dibandingkan para kompetitor di sektor fleet (mobil komersial).

Formo meluncur pada Rabu (7/11/2018) di Indonesia, melengkapi lini multi purpose vehicle (MPV) Wuling sebelumnya yang diisi Confero 1.5-liter, Cortez 1.8-liter, Cortez 1.5-liter. Formo fokus di segmen mobil komersial dengan varian blind van (harga on-the-road Jakarta Rp 135,8 juta), minibus delapan penumpang (Rp 135,8 juta), minibus tujuh penumpang (Rp 136,8 juta).

“Formo berasal dari bahasa latin yang artinya ‘membentuk’. Jadi kami ingin mengajak para pelaku usaha dan para masyarakat Indonesia pada umumnya, untuk membantu masa depan lebih baik,” ujar Danang Wiratmoko, Product Planning PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia.

Menurutnya, Formo mempunyai delapan poin kenyamanan untuk menggoda para pengusaha kecil dan menengah dari sektor logistik maupun transportasi. Poin pertama adalah ‘Nyaman Dikendarai’ fitur Electronic Power Steering, plus Meter Cluster dengan Multi Information Display.

Poin kedua adalah ‘Nyaman Bagi Penumpang’ karena ruang kabin luas hingga delapan penumpang, sabuk pengaman bagi seluruh kursi, dan akses mudah ke baris ketiga. Selanjutnya ialah ‘Nyaman Bawa Barang’ dengan akses pintu belakang luas, kapasitas blind van 3.200 liter dan beban angkut 595 kg.

Kemudian ada ‘Nyaman Tampilannya’ karena desain eksterior yang memadai untuk bisnis transportasi. Terdapat pula poin ‘Nyaman Penuh Kemudahan’ dengan kelengkapan fitur sama di seluruh varian yaitu Head Unit, AC, 12V Power Outlet dan USB Port, sampai Power Window.

Poin keenam adalah ‘Nyaman Tanpa Bising’ berkat perpaduan konfigurasi mesin di bonnet dengan sistem penggerak roda belakang yang membuat vibrasi kabin berkurang. Poin ketujuh ialah ‘Nyaman di Perawatan’ berbekal 82 dealer Wuling di seluruh Indonesia. Terakhir adalah ‘Nyaman di Kantong’ alias biaya perawatan murah serta kompetitif.

“Berdasarkan studi di kuartal dua tahun ini, posisi blind van dan minibus dibandingkan kompetitor biaya perawatannya lebih murah sekitar 20 persen. Konsumen cukup menabung sebulan sekitar Rp 100 ribu khususnya untuk biaya perawatan periodik,” jelas Taufik S. Arief, After Sales Director SGMW Indonesia.

Formo dipersenjatai mesin bensin mesin bensin 1.206 cc, empat silinder, dengan transmisi manual lima percepatan. Daya maksimalnya 77 hp di 5.600 rpm dengan torsi puncak 110 Nm di  3.600 – 4.000 rpm. Model ini berbasis sama dengan Confero, tapi memiliki mesin berbeda karena Confero bermesin bensin 1.5-liter.

“Formo dikembangkan khusus untuk pasar Indonesia. Mesinnya di China di pakai oleh dua model kami yang utamanya untuk pasar komersial, salah satunya model van,” papar Cindy Cai, Vice President of Vehicle, Sales, Service, Marketing SGMW Indonesia. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support