Wuling Finance Siap Bantu Konsumen Lewat Program Pembiayaan Menarik

Berita Otomotif

Wuling Finance Siap Bantu Konsumen Lewat Program Pembiayaan Menarik

JAKARTA - Wuling secara resmi meluncurkan perusahaan pembiayaan mereka sendiri yang bernama Wuling Finance yang terdiri dari empat pemegang saham utama.

Seremoni peluncuran Wuling Finance telah berlangsung pada Kamis (9/5/2019) kemarin. Akan tetapi, menurut keterangan resmi yang diterima Mobil123.com, korporasi sudah berdiri sejak 18 September 2018.

Berdasarkan pengamatan Mobil123.com, perusahaan ini pun sudah menawarkan layanan sebelum itu, termasuk dalam Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 pada 25 April - 5 Mei kemarin di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Merek mobil asal China tersebut saat ini memiliki tiga multi purpose vehicle (MPV) yaitu Confero, Cortez, Formo plus satu sport utility vehicle (SUV) Formo yang dipasarkan di Tanah Air.

Para pemegang saham utama Wuling Finance sendiri adalah SAIC Motor HK Investment Limited, General Motors Financial Company, PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia, dan Sinarmas Multiartha. Keempat sudah membenamkan investasi Rp 600 miliar untuk mendukung pengembangan bisnis pada tahap awal.

Ada dua ruang lingkup bisnis yang mereka jalankan. Selain menyediakan pembiayaan angsuran ritel untuk pembelian mobil oleh konsumen dari dealer, Wuling Finance juga memberikan pinjaman kepada dealer untuk tujuan pembelian mobil atau fasilitas untuk operasi.

Mereka memiliki visi menjadi perusahaan pembiayaan tepercaya yang memberikan solusi keuangan terbaik bagi para pelanggan. Adapun misi mereka ialah memberikan nilai terbaik kepada seluruh pemangku kepentingan, menciptakan sumber daya manusia berkualitas, serta memiliki produk maupun jasa inovatif.

”Pada tahap pertama, kami telah membangun 75 sales point untuk mendukung penjualan Dealer Wuling dl lndonsla. Kami berharap dengan usaha lnl, kaml dapat memberikan pengalaman layanan lebih baik dan lebih cepat kepada pelanggan," ucap Nathan Sun, President Director PT. SGMW Multifinance Indonesia dalam keterangan pers.

Aplikasi Smartphone dan ‘Bayar Sesuai Kantong’
Wuling Finance memanfaatkan aplikasi mobile dengan fitur ‘Proses Cepat’ dalam melayani konsumen. Hal ini memungkinkan data-data pelanggan terproses secara real-time sehingga keputusan kredit dapat diketahui dengan lebih cepat.

Wuling juga menawarkan program pembiayaan ‘Bayar Pertama Sesuai Kantong’ agar konsumen dapat menyesuaikan pembayaran pertama sesuai kemampuan. Ada pula program angsuran ringan. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support