Wuling Confero Yakin Lulus Uji Tabrak C-NCAP

Mobil Baru

Wuling Confero Yakin Lulus Uji Tabrak C-NCAP

JAKARTA - Wuling Motors optimis small MPV Murah China pesaing Toyota Avanza, Wuling Confero lolos uji tabrak China-NCAP karena telah diuji meski hasil resmi belum diumumkan.

Salah satu fenomena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 adalah kehadiran small MPV murah China, Wuling Confero. Harga sangat kompetitif membuat banyak konsumen penasaran, berminat untuk melihatnya lebih jauh terutama menjawab pertanyaan "Apa benar Mobil China kuat? jangan-jangan kualitasnya rendah sesuai dengan harganya yang murah".

Perlahan tapi pasti Wuling Motors mencoba menjabarkan secara gamblang apa saja keunggulan Wuling Confero sehingga percaya diri masuk di kelas volume maker Tanah Air. 

Meskipun dibanderol murah, Wuling Confero dijejali berbagai fitur mewah yang belum ada di kompetitornya selama ini. Baik dari segi keamanan maupun kenyamanan, produk pertama Wuling unggul jika dibandingkan Avanza Cs.

Mobil123.com kemudian penasaran, apakah Wuling Confero pernah melakukan uji tabrak dan bagaimana dengan hasilnya?

"Kami sudah melakukan uji tabrak di China-NCAP dan optimis hasilnya akan baik meski sampai saat ini hasilnya belum secara resmi diumumkan," jelas Product Planning Specialist Wuling Motor, Arief Ramadhi Firmansyah.

Mobil123.com sempat membandingkannya dengan Chevrolet Enjoy yang tak lain merupakan Wuling Confero dijual di India. Saat diuji, mobil ini mendapatkan 0 bintang alias tidak lolos uji.

"Wuling Confero memiliki fitur keselamatan yang berbeda dengan Chevrolet Enjoy. Tidak seperti Wuling Confero yang memiliki fitur keselamatan beragam, Chevrolet Enjoy hanya dilengkapi safety belt saja," ujar Arief.

Untuk diketahui, Wuling Confero dilengkapi dual SRS Airbag yang melindungi pengemudi maupun penumpang depan. 

Dan sebagai sistem keselamatan aktif, Small MPV murah China ini dilengkapi teknologi pengereman seperti ABS serta EBD.Perangkat pengereman kendaraan ini berguna untuk mencegah roda mengunci dan membantu mengoptimalkan daya tekan di keempat rodanya.

Wuling Confero juga telah dilengkapi dengan itur Tire Pressure Monitoring Syztem (TPMS) merupakan salah satu andalan Wuling Confero. Teknologi ini memungkinkan penggunanya memantau tekanan angin, dalam keempat ban melalui layar MID. Sistem ini akan memberikan peringatan pada penggunanya, jika tekanan angin tidak sesuai dengan berkedip.

Menyikapi terbatasnya lahan parkir di beberapa kota besar Tanah Air, produk asal Tiongkok tersebut memiliki enam sensor parkir yang terbagi dua untuk depan dan empat di belakang.

Sebagai MPV delapan-penumpang, Wuling Confero juga dilengkapi dengan rear parking camera yang langsung aktif ketika transmisi berada di posisi mundur. Teknologi ini semakin membantu konsumen ketika memarkir kendaraan. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual