Wuling Berikan Bantuan 100 Ribu Masker Non Medis ke BNPB

Berita Otomotif

Wuling Berikan Bantuan 100 Ribu Masker Non Medis ke BNPB

JAKARTA - Wuling Motors mendonasikan 100 ribu masker ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang ditetapkan sebagai Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Kegiatan kepedulian sosial yang dilakukan oleh pabrikan asal China ini sendiri memiliki tajuk #BersamaWulingLawanCorona. Dan donasi atau bantuan ini sendiri secara simbolis diserahkan hari ini, Rabu (21/4/2020). 

Bambang Sumitro, Human Resources Director Wuling Motors menyerahkan langsung kepada Direktur Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan BNPB, Ibnu Asur, yang mewakili Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Graha BNPB, Jakarta Timur. Masker non medis ini selanjutnya akan didistribusikan kepada yang membutuhkan.

Selaku perwakilan Wuling Bambang mengatakan, donasi ini dilakukan untuk semakin menegaskan komitmen Wuling di Indonesia dan didorong oleh semangat ‘Drive For A Better Life’. 

"Dalam situasi yang sulit ini, sangatlah penting untuk kita saling membantu satu sama lain. Oleh karena itu, sebagai wujud kepedulian kami, Wuling turut berkontribusi agar Tanah Air dapat segera pulih dari virus corona yang kini sedang mewabah,” kata Bambang Sumitro. 

Pada kesempatan ini pihak BNPB sangat mengaperesiasi donasi yang dilakukan Wuling. Dan berharap hal ini dapat menginspirasi semua pihak untuk dapat bersama-sama melakukan perang melawan Covid-19.

“Kami berterima kasih atas langkah Wuling yang telah membantu upaya Gugus Tugas dalam melawan Covid-19 melalui kegiatan #BersamaWulingLawanCorona. Semoga langkah ini bisa menginspirasi banyak pihak untuk saling berpartisipasi memutus rantai penyebaran virus corona di Indonesia,” kata Ibnu.

Sebagai informasi, donasi 100 ribu masker non medis yang dilakukan Wuling lewat program #BersamaWulingLawanCorona adalah untuk kedua kalinya. Donasi pertama telah dilakukan pada 9 April 2020 dengan menyerahkan bantuan berupa 1.000 set Alat Perlindungan Diri (APD) kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

1.000 set APD tersebut terdiri dari hazmat coverall, pelindung mata (goggles), sarung tangan, serta sepatu boots. Bantuan APD ini selanjutnya akan didistribusikan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kepada tenaga medis yang membutuhkan di seluruh Indonesia. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar