Wuling Berhasil Pecahkan Rekor Penjualan Baru

Berita Otomotif

Wuling Berhasil Pecahkan Rekor Penjualan Baru

JAKARTA - SAIC-General Motors-Wuling (SGMW) memecahkan rekor baru penjualan. Pada 2016, SGMW berhasil menjual sebanyak 2,13 juta unit di Tingkok. Jumlah tersebut meningkat dibanding penjualan satu tahun sebelumnya sebesar 2,040 juta unit.

Dari jumlah tersebut, Wuling dan Baojun berhasil menjadi kontributor utama dalam penjualan SGMW. Wuling berhasil menjual sebanyak 1.369.618 unit kendaraan sedangkan Baojun menjual sebanyak 760.559 unit dengan pertumbuhan tahunan mencapai 51,2 persen.

Wuling Hongguang merupakan kontributor terbesar penjualan SGMW di 2016. Mobil MPV ini mencatat penjualan sebanyak 650.018 unit di 2016.

SGMW telah berdiri di Tiongkok selama lebih dari 15 tahun sejak didirikan pada 2002 oleh tiga pemegang saham terkuat di dunia otomotif Tiongkok yaitu SAIC Motors Corporation Limited, General Motors (China) dan Guangxi Automobile Group.

Dengan modal ini, SGMW akan memperluas pangsa bisnisnya di dunia, termasuk Indonesia. Mereka pun terbilang serius dengan langkahnya ini. terlihat dengan besarnya investasi yang mereka lakukan yaitu sebesar USD 700 juta untuk mengembangkan pabrik dan Supplier Park di Cikarang, Jawa Barat.

SGMW memperluas pangsa bisnisnya di Indonesia dengan membawa merek Wuling Motors. Dengan nilai investasi sebesar USD700 juta, saat ini Wuling tengah mengembangkan pabrik dan Supplier Park di Cikarang, Jawa Barat untuk memproduksi mobil Wuling pertama di Indonesia.

Perkembangan pembangunan pabrik sudah mencapai 70 persen hingga akhir Desember 2016. Wuling akan meluncurkan mobil LMPV pertamanya di Indonesia pada semester kedua 2017. [Adi/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual