Wuling Bakal Perkenalkan Model Baru Bulan Depan

Berita Otomotif

Wuling Bakal Perkenalkan Model Baru Bulan Depan

JAKARTA – Wuling akan mengintroduksi model baru yang menurut mereka ‘belum dikenal’ oleh pasar otomotif Tanah Air dalam pagelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

GIIAS 2018 dijadwalkan berlangsung pada 2 – 12 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang. Wuling, dalam konferensi pers terakhir sebelum pameran pada Selasa (10/7/2018), memperlihatkan gambar sebuah mobil yang tertutup tudung.

“Kami akan memperkenalkan produk tapi kita lihat saja nanti apa itu. Kalau judulnya ‘memperkenalkan’, kan, berarti memang belum kenal sebelumnya,” kata Brand Manager PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia Dian Asmahani usai jumpa pers di Jakarta.

Isu yang beredar adalah Wuling ingin memperkenalkan sebuah sport utility vehicle (SUV) setelah tiga produk mereka sebelumnya seluruhnya berjenis multi purpose vehicle (MPV). Namun Dian menolak mengomentari kabar ini.

Ia hanya memastikan bahwa mobil tersebut bukanlah Confero 1.2-liter yang sudah disebut-sebut sejak tahun lalu. Menurut dia, versi mesin lebih kecil dari Confero 1.5-liter tersebut belum akan muncul di GIIAS kali ini.

Wuling masuk ke Indonesia dengan pabrik baru di Cikarang, Bekasi yang diresmikan pada 11 Juli. Kemudian, pada 2 Agustus, mereka meluncurkan MPV Confero 1.5-liter yang sekelas dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, serta Mitsubishi Xpander.

Pada awal Februari, pabrikan asal China ini kemudian meluncurkan MPV lain, Cortez 1.8-liter. Dua bulan berselang, giliran Cortez 1.5-liter muncul di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Target GIIAS 2018
Wuling sendiri pertama kali ikut GIIAS pada tahun lalu dengan mengandalkan satu model yakni Confero 1.5-liter dan membukukan penjualan sekitar 600 unit. Dengan model yang jauh lebih banyak, mereka berharap dapat membukukan penjualan lebih baik ketimbang sebelumnya.

“Line up kami lebih banyak sekarang. Mustinya sih ada penyesuaian penjualan ya di sana nanti. Mudah-mudahan bisa lebih banyak,” tandas Dian.

Namun, Dian mengaku target pasti Wuling di GIIAS 2018 belum diputuskan. Wuling bakal menurunkan tenaga penjual dari dealer-dealer mereka di sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi selama 11 hari pameran. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual