Hindari Pesan Wuling Almaz Warna Ini Jika Buru-buru, Indennya Paling Lama

Berita Otomotif

Hindari Pesan Wuling Almaz Warna Ini Jika Buru-buru, Indennya Paling Lama

JAKARTA - Wuling Almaz punya satu warna yang sejauh ini paling menjadi favorit konsumen. Para pemesannya pun harus sabar lagi karena antreannya lebih panjang.

Dian Asmahani, Brand Manager PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia, mengatakan bahwa Almaz warna Aurora Silver paling banyak dipesan konsumen. Sayang, jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK), baik untuk model tersebut secara keseluruhan maupun untuk satu warna itu, masih ditutup rapat-rapat olehnya.

“Unit yang sudah kami kirim, sih, 1.500 unit. Itu wholesales (distribusi dari pabrik ke dealer). Pengiriman kami mulai sejak akhir Februari,” ucapnya di sela-sela Buka Puasa Bersama Media Massa pada awal pekan ini di Senayan, Jakarta.

Sekadar mengingatkan, Almaz menjadi peluncuran perdana Wuling pada 2019, tepatnya pada 27 Februari. Model tersebut juga merupakan sport utility vehicle (SUV) pertama mereka di Indonesia, setelah sejak Agustus 2017 selalu mengaspalkan multi purpose vehicle (MPV) yakni Confero, Cortez, plus Formo.

Almaz hanya terdiri dari satu varian dengan mesin 1.5-liter turbo, transmisi CVT 8-percepatan, dan banyak sekali fitur canggih. Adapun harga on-the-road Jakartanya ketika baru mengaspal adalah Rp 318,8 juta.

Waktu Inden
Dian mengakui ada ada inden bagi para pemesan Almaz. Sayangnya, ia menolak memberitahukan berapa lama waktunya dan hanya mengatakan ‘tergantung antrean dan warna’ dan merek mobil asal China ini bakal berusaha melakukan pengiriman secepatnya.

“Kayak warna Aurora Silver yang paling banyak dipesan itu kemungkinan akan lebih lama. Saya belum bisa ngomong berapa lama, karena sifatnya kasus per kasus. Intinya, mereka yang Februari sudah pesan dan SPK sebagian besar sudah kami kirim,” akunya.

Ia lalu menjelaskan bahwa produksi Almaz di pabrik Cikarang sementara ini memang belum terlalu banyak. Begitu pula dengan stok unitnya di dealer-dealer.

Pasalnya, pabrik Wuling masih perlu melakukan penyesuaian produksi khususnya di semester pertama karena begitu banyak dan dekatnya peluncuran model baru. Seperti diketahui, setelah merilis Almaz pada bulan kedua, mereka lanjut menerjunkan Confero transmisi semiotomatis serta Cortez bermesin turbo pada April.

“Jadi memang ada beberapa penyesuaian untuk produksi internal kami untuk memenuhi permintaan konsumen seperti apa. Tapi yang jelas untuk konsumen yang sudah pesan model apa pun akan kami kirimkan,” tandas Dian. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support