Wuling Almaz Limited Edition Cuma 100 Unit, Ini Harga dan Bedanya

Mobil Baru

Wuling Almaz Limited Edition Cuma 100 Unit, Ini Harga dan Bedanya

JAKARTA – Wuling Almaz Limited Edition (Edisi Terbatas) meluncur di Indonesia pada akhir 2020, di tengah pandemi virus Corona (Covid-19). Masih seharga Rp 300 jutaan, model ini mengusung tiga perbedaan dari sisi tampilan maupun fitur jika dibandingkan dengan versi standarnya.

Almaz Limited Edition diperkenalkan secara virtual via YouTube pada Selasa (24/11/2020). Ini peluncuran kedua yang dilakukan merek mobil asal China itu di Tanah Air pada 2020, setelah merilis Cortez CT Type-S pada Juli.

“Kami percaya insiprasi selalu mendorong sebuah proses pencapaian baru untuk bergerak maju. Kali ini, kami terinsiprasi konsumen Almaz yang gemar memberikan sentuhan berbeda sehingga membuat SUV ini menjadi lebih spesial. Dengan dorongan tersebut, maka kami hadirkan varian produk spesial meskipun hanya tersedia dalam jumlah terbatas,” ucap Yin Yi selaku Brand and Marketing Director PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia dalam peluncuran virtual.


Almaz Limited Edition, menurut Yi, hanya Wuling rakit sebanyak 100 unit. Adapun harganya ialah Rp 351,8 juta on-the-road (OTR) Jakarta.

“Maka dari itu, tentunya siapa cepat dia dapat,” tegasnya.

Perbedaan Wuling Almaz Limited Edition

Almaz Limited Edition berbasiskan tipe tertinggi dari SUV yang meluncur di Nusantara pada 2019 tersebut, yaitu Exclusive 7-Seater CVT. Per November 2020, harga OTR Jakarta tipe ini menurut situs resmi Wuling Indonesia ialah Rp 341,8 juta.

Ada 3 perbedaan Almaz Limited Edition jika dibandingkan dengan model standar. Pertama adalah warna bodi two-tone (dua nada) dengan pilihan Pristine White – Starry Black atau Aurora Silver – Starry Black.


Perbedaan kedua adalah penambahan fitur Electric Tailgate. Ada empat cara untuk membuka dan menutupnya.

Pemilik edisi terbatas dari SUV bermesin 1.5-liter turbo ini bisa mengoperasikan Electric Power Tailgate lewat sensor kaki, tombol di remote maupun tombol di pintu. Selain itu, bisa pula dengan memencet tombol pengunci pintu di kabin sebanyak 3 kali.


Perbedaan ketiga Almaz Limited Edition adalah adanya perangkat Air Purifier Portable Exclusive di kabin. Perangkat ini bisa dipindahposisikan di berbagai tempat sesuai kenyamanan dari orang – orang dalam kabin.


Karena berbasiskan tipe tertinggi, fitur – fitur Almaz Limited Edition juga sudah paripurna. Ada di antaranya 6 Parking Sensor, Keyless Entry & Start/Stop Engine Button, Front and Side Airbags, sistem pengereman ABS+EBD+BA, Tire Pressure Monitoring System, Head Unit Touchscreen 10 Inch, Wuling Indonesian Command, Electric Parking Brake with Auto Vehicle Hold, Traction Control System, Vehicle Stability Control, 9 Speakers Infiniti. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar