Wuling Almaz Punya Kembaran Bernama Chevrolet Captiva 2020

Mobil Baru

Wuling Almaz Punya Kembaran Bernama Chevrolet Captiva 2020

BANGKOK - All-new Chevrolet Captiva terbaru memimiliki basis produksi dari Wuling Almaz, SUV asal China yang baru saja masuk di pasar otomotif Indonesia.

Dalam hal ini Chevrolet yang merupakn bagian dari General Motor (GM) memanfaatkan penguasaan saham atas Wuling sehingga hal ini bisa langsung terwujud. Dan Anda dipastikan bisa menyimak detailnya karena all-new Chevrolet Captiva 2020 akan hadir di Bangkok Motor Show 2019.

Secara umum tampilan dari generasi kedua ini menampilkan garis-garis tegas yang nyaris tidak berbeda dengan Almaz. Bahkan jika sepintas lalu pasti Anda kesulitan untuk membedakannya, kecuali sudah melihat emblem yang berada pada grille dan buritan. 

 Sama seperti Almaz, Captiva menampilkan tampilan agresif dengan desain kompleks. Grille trapezium besar begitu mendominasi garis tegas tegas berpadu dengan double layer pencahayaan mulai dari DLR, headlamp hingga foglamp. 
 
“Captiva benar-benar sebuah kendaraan sepenuhnya baru yang dengan sempurna mencerminkan filosofi Chevrolet tentang bagaimana seharusnya sebuah SUV, luas, penuh gaya dan cerdas," kata Piyanuch Chaturaphat, Sales & Marketing General Director, Chevrolet Sales Thailand (CST).

Sementara pada bagian interior, meski belum ada foto resmi, Mobil123.com hampir bisa memastikan bahwa kabin dari Chevrolet Captiva 2020 punya ruang yang lapang. Dan tak ketinggalan tentunya fitur-fitur modern terkini yang tidak jauh berbeda dengan Almaz.

Prediksi ini tidak jauh berbeda dengan statement Chaturaphat. petinggi Chevrolet Negeri Gajah Putih memastikan beberapa poin di atas yang menyangkut interior.

"Dengan gaya ekspresif, ruang lega, dan teknologi pintar, Captiva baru menghormati warisan SUV Chevrolet sembari memenuhi kebutuhan serta harapan audiens global merek yang semakin meningkat," kata Chaturaphat.

Captiva 2020 sendiri akan ditawarkan dalam pilihan 5-seater dan 7-seater. SUV ini akan diproduksi di Thailand bersama dengan pickup Colorado dan full-size SUV TrailBlazer.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi seputar mesin yang akan digunakan Captiva 2020. Sepertinya sih tidak jauh berbeda dengan yang dimiliki Almaz, akan mengandalkan mesin turbo berkapasitas 1.5-liter.

Terakhir, Chevrolet Thailand juga belum mengumumkan harga jual dari All-new Chevrolet Captiva 2020. Jadwal penjualannya sendiri akan dilakukan pada semester kedua 2019.

Akankan Chevrolet Indonesia akan mendatangkan Captiva 2020 ke Tanah Air dan kemudian akan saling bertempur dengan kembarannya, Almaz? Nantikan kabar selanjutnya. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support