Wuling Almaz Hybrid Unjuk Diri di Indonesia untuk Pertama Kalinya!

Berita Otomotif

Wuling Almaz Hybrid Unjuk Diri di Indonesia untuk Pertama Kalinya!

JAKARTA – Wuling Almaz hybrid tampil di depan publik Indonesia untuk pertama kalinya dalam bentuk konsep.

Penampakan publik perdana kendaraan bernama Almaz Hybrid Concept itu terjadi dalam Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022, 28-30 September mendatang di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Sekadar informasi, IEMS 2022 merupakan pameran mobil serta motor listrik yang diselenggarakan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Adapun tema pagelaran tersebut ialah ‘Strengthening Autonomous Ecosystem’.

Wuling, jenama asal China, memamerkan dua kendaraan elektrifikasi pada booth seluas 50 meter persegi selama pagelaran tersebut. Purwarupa Almaz hybrid menemani mobil listrik Wuling Air EV yang sudah terlebih dahulu dipasarkan.

“Kami membawa serta teknologi hybrid dalam bentuk Almaz Hybrid Concept yang secara khusus kami tampilkan di sini (IEMS 2022). Inilah bukti nyata Wuling untuk mempertegas komitmen kami bagi Indonesia serta menghadirkan kendaraan ramah lingkungan, efisien, dan bertenaga bagi konsumen,” papar Brand and Marketing Director PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia Dian Asmahani melalui keterangan resmi.

Tak banyak penjelasan Wuling mengenai spesifikasi Almaz Hybrid Concept. Mereka antara lain mengatakan kalau sport utility vehicle (SUV) ‘hijau’ ini mengombinasikan mesin berbahan bakar minyak dengan motor penggerak plus baterai listrik.

Alhasil, konsumsi bensin sekaligus tingkat keramahan lingkungannya pun meningkat.

Almaz Hybrid Concept digadang-gadang pula memiliki performa tinggi, sehingga mampu memberikan pengalaman berkendara lebih menyenangkan.

Wuling memiliki pabrik di Cikarang, Bekasi dan mulai berjualan di Indonesia sejak 2017. Sejauh ini, mereka baru meluncurkan, memproduksi, dan menjual satu kendaraan elektrifikasi yaitu Air EV yang berteknologi battery electric vehicle (BEV/mobil listrik murni).

Pemesanan resmi Air EV dibuka mulai 11 Juli 2022, sebelum akhirnya mengaspal sebulan setelahnya dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Serpong, Tangerang.

Air EV merupakan mobil listrik murni termurah di Indonesia saat ini yang dipasarkan oleh agen pemegang merek. Harga on the road (OTR) Jakartanya Rp238 juta untuk Standard Range (200 km) serta Rp295 juta bagi Long Range (300 km).

Belakangan ini, isu rencana Wuling meluncurkan Almaz hybrid menyeruak. Apakah kemunculan Almaz Hybrid Concept merupakan pertanda kebenaran itu tersebut? [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar