Wuling Almaz Tantang Duel Honda CR-V dan DFSK Glory 580

Berita Otomotif

Wuling Almaz Tantang Duel Honda CR-V dan DFSK Glory 580

JAKARTA – Wuling Almaz mulai muncul kepermukaan untuk menantang pasar SUV di Indonesia.

Pertumbuhan pasar segmen SUV di Indonesia terbilang cukup baik pada beberapa tahun belakangan. Desainnya yang menarik ditambah dengan image tangguh menjadikan SUV sebagai salah satu pilihan masyarakat Indonesia selain MPV. Hal inilah yang tampaknya mulai dilihat oleh Wuling Motors Indonesia melalui Wuling Almaz.

Mobil yang sebelumnya sudah dikenalkan oleh Wuling di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 ini tampaknya akan menjadi penantang serius bagi Honda CR-V dan DFSK Glory 580. Salah satu alasannya adalah Wuling Almaz telah dilengkapi dengan mesin 1.5 liter berteknologi turbo, sebuah teknologi yang sudah digunakan oleh Honda CR-V dan DFSK Glory 580.

Honda CR-V Turbo memang sudah memiliki track record yang terbilang baik di Indonesia. Dari segi desain, mobil ini dilengkapi dengan  grille dan lampu depan full LED yang seolah adalah satu kesatuan tarikan garis, tampak menggoda saat dicermati. Tampilannya terasa lebih tegas dengan hadirnya LED Light Bar plus Tailgate Spoiler  dan dual exhaust pipe + finisher. Harga termahal yang ditawarkan untuk mobil ini mulai dari Rp 478,5 juta.

Harga yang terbilang mahal tersebut pun dimanfaatkan oleh DFSK dengan memberikan harga lebih kompetitif dibandingkan Honda CR-V 1.5 Turbo. Mereka melepas DFSK Glory 580 mulai dari Rp 282 juta hingga Rp 308 juta. Meski harga yang ditawarkan jauh lebih kompetitif, fitur yang melengkapi tidaklah kalah jauh khususnya dari sisi keselamatan. DFSK Glory 580 dilengkapi dengan beragam fitur keselamatan seperti Electronic Parking Brake (EPB),4 Airbag + Crash Auto-Unlocking hingga Traction Control System (TCS).

Belajar dari itu semua, Wuling pun menyematkan beragam fitur menarik pada Wuling Almaz. Berdasarkan foto brosur yang kami dapatkan, Wuling Almaz akan mendapatkan LED Display Panel berukuran 10 incihi dan telah mensupport Voice Command. Selain itu Wuling Almaz juga akan dilengkapi engine start stop button serta infinity speakers with sibwoofer set untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.

Tak hanya itu, mobil ini juga akan dilengkapi beragam fitur lain yang diklaim akan semakin memberi nilai lebih untuk Wuling Almaz. Sebut saja Panoramic sunroof, multi comfort seat configuration, future eyes LED, velg 16 two tone, jok kulit  dan VSC.


Pengendara Wuling Almaz juga akan dimanjakan dengan adanya beberapa pilihan mode berkendara. Hal ini terlihat dari tuas perseneling yang ditampilkan dalam sebuah foto menunjukkan bahwa mobil tersebut memiliki mode eco dan sport. Seperti pada pemberitaan sebelumnya, Wuling Almaz dilengkapi dengan mesin 1.5 liter berteknologi turbo dan menggunakan sistem penggerak roda depan.


Sementara itu desainnya sendiri terbilang tidak jauh berbeda bila dibandingkan dengan yang hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018. Tampilan luarnya terbilang cukup menarik dan sporty berkat hadirnya desain grille yang terbilang sporty.

Hingga saat ini tidak ada informasi terkait detail harga Wuling Almaz. Meski demikian, berdasarkan informasi dari tenaga penjual yang kami hubungi, Wuling Almaz akan dijual dikisaran Rp 330 juta dan sudah dapat dipesan dengan membayar booking fee sebesar Rp 10 juta. Peluncurannya sendiri dikatakan kemungkinan baru dilakukan pada bulan Maret atau April 2019. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar