Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ini Perbedaan Dua Varian Wuling Air EV serta Harganya

Berita Otomotif

Ini Perbedaan Dua Varian Wuling Air EV serta Harganya

TANGERANG – Wuling Air EV hadir dalam dua varian, masing-masing mempunyai perbedaan yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. 

Seperti diketahui Wuling Air EV menjalani debut global dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, setelah sebelumnya diperkenalkan ke publik bulan lalu.

Air EV untuk pasar Indonesia tersedia dalam varian Standard Range dan Long Range. Kedua varian tersebut memiliki sedikit perbedaan pada bagian eksterior, interior, fitur hingga daya jelajah.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai perbedaan di dua varian Wuling Air EV, simak ulasan singkatnya berikut ini.

Eksterior

Secara umum tampilan eksterior dari dua varian Wuling Air EV terlihat mirip, sama-sama memiliki frameless wiper, lampu sein LED, serta logo Wuling yang diapit oleh dua lampu utama.

Namun, jika diperhatikan lebih dekat lagi baru nampak perbedaannya. Pada varian Long Range lampu utama dan belakang sudah menggunakan LED. Kemudian, terdapat lampu senja LED yang membentang hingga kaca spion.

Sedangkan di varian satunya lagi, lampu utama masih memakai bohlam halogen dan tepat di atas logo Wuling tersemat aksen krom berupa garis yang memanjang sebagai pengganti lampu senja. 

Interior

Interior Air EV didesain minimalis, namun tetap berkesan modern dengan adanya beberapa fitur canggih.

Pada varian Standard Range, interiornya didominasi warna abu-abu. Joknya dibalut oleh bahan kain, kemudian terdapat meter cluster berukuran 7 inci.

Sedangkan varian Long Range, kabinnya berwarna Carbon Black dengan soft-touch panel. Bahan kulit sintetis membalut jok serta setir mobil. Lalu, meter cluster berukuran lebih besar, 10,25 inci.

Daya Jelajah

Varian Standard Range maupun Long Range dilengkapi baterai Lithium Ferro-Phosphate. Tetapi, kapasitas daya baterainya berbeda, sehingga memengaruhi daya jelajah mobil. 

Baterai yang disematkan pada varian Standard Range berkapasitas 17,3 kWh dengan daya jelajah mencapai 200 km, sementara Long Range menggendong baterai berkapasitas 26,7 kWh yang diklaim bisa menempuh jarak 300 km.

Untuk sistem pengisian daya baterai juga berbeda. Pada Standard Range menggunakan alat pengisi daya arus AC 2.0 kW, pengisian baterai membutuhkan waktu 8,5 jam. Sedangkan di Long Range, alat pengisi dayanya berarus AC 6.6 kW, mampu mengisi penuh baterai mobil dalam waktu 4 jam.

Kedua varian menggunakan motor listrik berdaya maksimal 30 kW.

Fitur-fitur

Fitur yang disematkan pada masing-masing varian juga memiliki perbedaan.

Dari segi fitur konektivitas, kedua varian Air EV dilengkapi Wuling Indonesia Voice Command (WIND) dan Internet of Vehicle (IoV). 

Khusus varian Long Range terdapat tambahan fitur, seperti Remote AC & Remote Car Search (untuk mencari mobil di parkiran), Online Navigation, Music and Messaging.

Lalu, untuk fitur kenyamanan ada Multifunction Steering Switch, power outlet 12V dan USB charging port 18V, AM/FM Radio, USB, dan Bluetooth yang bisa ditemuan di kedua varian.

Namun, pada Long Range ada tambahan fitur seperti electric mirror, Smart Start System and Keyless Entry, serta Head Unit Integrated Floating Wide Screen ukuran 10,25 inci.

Terakhir dari segi keselamatan dan keamanan, kedua varian sudah dilengkapi dengan fitur ABS & EBD, TPMS, ISOFIX, suara mesin artifisial untuk didengar pejalan kaki, Auto Door Lock, Immobilizer serta Anti-theft Alarm.

Tambahan fitur keselamatan yang ada di varian Long Range adalah Electronic Stability Control (ESC) dan Electric Parking Brake with Auto Vehicle Hold, HHC.

Harga

Perbedaan eksterior, interior, fitur dan daya jelajah dari dua varian Wuling Air EV menentukan harga pasaran. Berikut rincian harga lengkapnya:

  • Standard Range Rp238 juta
  • Long Range Rp295 juta.

Harga tersebut berstatus on the road (OTR) Jakarta.

[ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang