Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Wuling Air EV, Binguo EV, Cloud EV Sukses ‘Kawal’ World Water Forum 2024 Hingga Akhir

Mobil Listrik

Wuling Air EV, Binguo EV, Cloud EV Sukses ‘Kawal’ World Water Forum 2024 Hingga Akhir

JAKARTA – Seluruh model mobil listrik Wuling saat ini yaitu Air EV, Binguo EV, dan Cloud EV digunakan sebagai kendaraan untuk para delegasi dari ratusan negara selama World Water Forum 2024.

World Water Forum 2024 yang berlangsung di Bali pada 18-25 Mei baru saja berakhir. Wuling telah ‘mengawal’ World Water Forum edisi ke-10 ini dengan menjadi Official Car Partner.

Air EV, Binguo EV, maupun Cloud EV dikerahkan untuk menjadi moda transportasi bagi para delegasi dari 132 negara, organisasi internasional, hingga komite yang berpartisipasi dalam event tersebut. Secara total, terdapat 150 unit mobil nihil emisi gas buang dari Wuling yang disiagakan selama delapan hari.

Wuling Binguo EV

Sales and Marketing PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia Dian Asmahani menegaskan bahwa Wuling selalu konsisten mendukung mobilitas ramah lingkungan dalam perhelatan berskala internasional yang berlangsung di negeri ini.

World Water Forum 2024 sendiri ia anggap sebagai pencapaian bersama dalam mendorong kelestarian alam global, khususnya terkait sumber daya air.

“Sejalan dengan semangat ‘Shaping Clean Tomorrow’ yang Wuling bawakan, pengalaman berkendara hijau bersama Wuling ABC Stories diharapkan dapat memberikan manfaat bagi lingkungan yang lebih bersih serta dapat dirasakan masyarakat luas,” ujar Dian, dengan menyinggung ABC Stories yang menjadi julukan bagi tiga mobil listrik mereka.

Binguo EV varian Premium Range menjadi model mobil listrik Wuling terbanyak dalam World Water Forum 2024, dengan jumlah 84 unit. Selanjutnya, ada Cloud EV—yang baru diluncurkan pada Mei ini—sebanyak 50 unit.

Wuling Air EV

Adapun jumlah Air EV varian Long Range yang diterjunkan di pagelaran itu mencapai 16 unit.

Seluruh model mobil listrik Wuling sudah dirakit secara lokal di pabrik yang berlokasi di Cikarang, Bekasi.

Wuling tak hanya menyediakan tiga model mobil listrik mereka untuk World Water Forum 2024. Pabrikan otomotif asal China ini pun menyiapkan fasilitas parkir, perawatan, plus stasiun pengisian daya di Wuling Jimbaran Pool yang dimanfaatkan oleh Air EV serta Binguo EV.

Sementara itu, Cloud EV melakukan pengisian daya baterai dan parkir di kawasan ITDC Central Parking Nusa Dua. [Xan]



Insan Akbar

Insan Akbar

Reporter

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang