Wujud Honda Civic Turbo Hatchback untuk ASEAN Mulai Terungkap

Mobil Baru

Wujud Honda Civic Turbo Hatchback untuk ASEAN Mulai Terungkap

BANGKOK – Honda di Thailand melalui akun Facebook-nya goda konsumen dengan merilis penggalan tampilan dari Honda Civic Turbo hatchback yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Honda Civic Turbo hatchback adalah sports car harga terjangkau cukup diminati di dunia. Sebagai bukti, mobil ini dipasarkan ke 70 negara. Basis produksinya mengambil tempat pabrik Honda di Swindon, Inggris.

Di ASEAN, termasuk Indonesia, mobil ini juga memiliki banyak peminat. Jika tidak aral melintang, Civic Turbo hatchback akan meluncurkan awal Maret di Thailand.

Konsep mobilnya pertama kali muncul di ASEAN dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Sementara PT Honda Prospect Motor (HPM) agen pemegang merek Honda di Indonesia mengumumkan, akan mulai memasarkan mobil ini akhir 2017. Diduga akan diluncurkan bertepatan acara GIIAS 2017.

Di bagian eksterior, mobil ini didesain sangat khas. Pada bumper depan menyuguhkan lubang intake besar dengan lampu kabut berdesain bulat. Masih di bagian bumper depan dihiasi honeycomb yang menjadi daya tarik tersendiri bagi mobil ini.

Sementara desain interior dikabarkan hampir mirip dengan versi sedan. Aura sporty dengan nilai-nilai ergonomika khas Honda akan mendominasi hampir setiap jengkal ruang kabin.

Dua pilihan mesin dan transmisi akan ditawarkan kepada konsumen. Masing-masing adalah mesin VTEC Turbo 1.5-liter tenaga 170,6 hp dan torsi 220 Nm serta dengan kapasitas 1.8-liter. Untuk transmisi akan ditawarkan pilihan manual 6-speed dan CVT.

Terakhir, hingga saat ini belum diketahui detail harga dari Honda Civic Turbo Hatchback. Dan belum diketahui juga apakah Honda Thailand sendiri yang memproduksi mobil ini di pabrik mereka di Ayutthaya atau Prachinburi atau mengimpornya langsung dari Inggris. [Ikh/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support