Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Wuih, Lexus Buat Roda dari Es

Mobil Baru

Wuih, Lexus Buat Roda dari Es

BRUSSELS – Roda biasanya menggunakan ban karet yang dipasangkan pada velg logam. Namun apa jadinya jika roda tersebut dibuat dari es? Itulah yang dilakukan oleh Lexus pada Lexus NX.

Perlu waktu 3 bulan untuk melakukan penelitian, desain hingga pengujian. Setelah selesai, roda tersebut dipasangkan pada Lexus NX. Mobil tersebut dibekukan selama 5 hari pada suhu -300C sebelum mencoba jalan kota London. Guna menciptakan kesan dramatis, roda Lexus NX ini pun ditambahkan dengan lampu LED.

Proyek ini dikerjakan oleh Hamilton Ice Sculpotors, perusahaan asal London yang berpengalaman lebih dari 35 tahun memproduksi karya inovatif berskala besar. Ada 4 pematung yang bekerja selama 36 jam untuk memahat 2 buah roda. Sentuhan akhir dilakukan dengan kerajinan tangan para pemahat yang menggunakan alat dari Jepang guna menyerupai ban asli.

Pembuatan es juga dibuat hati-hati. Es tersebut menggunakan bahan dari air yang telah dibuat sedemikian rupa untuk memastikan bahwa es tersebut terlihat jernih ketika diambil dari pendingin. Beberapa komponen tambahan seperti akrilik ditambahkan untuk memastikan roda dapat mengakut beban NX.

“Setelah membuat Lexus dari origami, sekarang kami kembali menciptakan hal menakjubkan lain dengan membuat rida dari es. Ini semua menunjukkan teknologi canggih dalam setiap pembuatan mobil untuk pelanggan kami,” pungkas Richard Balshaw, Lexus Director. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang