Wuih, Lexus Buat Roda dari Es

Mobil Baru

Wuih, Lexus Buat Roda dari Es

BRUSSELS – Roda biasanya menggunakan ban karet yang dipasangkan pada velg logam. Namun apa jadinya jika roda tersebut dibuat dari es? Itulah yang dilakukan oleh Lexus pada Lexus NX.

Perlu waktu 3 bulan untuk melakukan penelitian, desain hingga pengujian. Setelah selesai, roda tersebut dipasangkan pada Lexus NX. Mobil tersebut dibekukan selama 5 hari pada suhu -300C sebelum mencoba jalan kota London. Guna menciptakan kesan dramatis, roda Lexus NX ini pun ditambahkan dengan lampu LED.

Proyek ini dikerjakan oleh Hamilton Ice Sculpotors, perusahaan asal London yang berpengalaman lebih dari 35 tahun memproduksi karya inovatif berskala besar. Ada 4 pematung yang bekerja selama 36 jam untuk memahat 2 buah roda. Sentuhan akhir dilakukan dengan kerajinan tangan para pemahat yang menggunakan alat dari Jepang guna menyerupai ban asli.

Pembuatan es juga dibuat hati-hati. Es tersebut menggunakan bahan dari air yang telah dibuat sedemikian rupa untuk memastikan bahwa es tersebut terlihat jernih ketika diambil dari pendingin. Beberapa komponen tambahan seperti akrilik ditambahkan untuk memastikan roda dapat mengakut beban NX.

“Setelah membuat Lexus dari origami, sekarang kami kembali menciptakan hal menakjubkan lain dengan membuat rida dari es. Ini semua menunjukkan teknologi canggih dalam setiap pembuatan mobil untuk pelanggan kami,” pungkas Richard Balshaw, Lexus Director. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support