Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Wow, Wuling Sumbang 300 Air EV untuk KTT G20 Bali

Berita Otomotif

Wow, Wuling Sumbang 300 Air EV untuk KTT G20 Bali

JAKARTA -  Wuling Motors (Wuling) ikut ambil bagian dalam menyukseskan gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dengan menyumbang mobil listrik Air EV.

Bali menjadi tuan rumah penyelenggaraan KTT G20 yang akan berlangsung pada 15-16 November 2022. Banyak kalangan yang memberikan dukungan untuk kelancaran penyelenggaraan KTT G20, salah satunya dari Wuling.

Jenama asal China itu menyumbang sebanyak 300 mobil listrik Air EV, terdiri dari 216 unit tipe Long Range dan 84 unit tipe Standard Range yang akan digunakan oleh delegasi dalam KTT G20 Bali.

Acara Seremoni Serah Terima Wuling Air EV (Foto: Wuling)

Penyerahan ratusan Wuling Air EV secara simbolis telah dilaksanakan pada Rabu, (26/10/2022) dalam acara bertajuk ‘Seremoni Serah Terima Kendaraan Resmi G20 Indonesia 2022’.

Prosesi serah terima terjadi di Plaza Bung Karno, Parkir Selatan GBK, Jakarta dari President Director Wuling Motors, Shi Guoyong, kepada Pratikno Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg).

Dalam keterangan resminya, Shi Guoyong mengaku pihaknya sangat bangga dapat mendukung sekaligus ikut menyukseskan perhelatan KTT G20 Bali.

"Dukungan ini kami wujudkan dengan menyediakan sebanyak 300 unit Wuling Air ev yang menjadi pendukung mobilitas ramah lingkungan bagi para delegasi dan organisasi internasional. Langkah ini pun menjadi tonggak sejarah baru bagi kami untuk berkontribusi bagi Indonesia dan dunia untuk menuju masa depan yang lebih hijau melalui kendaraan bebas emisi, Wuling Air EV,” ujar Shi Guoyong.

Sementara itu Mensesneg Pratikno, menyambut gembira dukungan dari Wuling terhadap G20.

“G20 adalah showcase yang penting bagi kita untuk menunjukkan keseriusan Indonesia dalam bertransisi menuju energi bersih dan Wuling menjadi bagian penting dalam ekosistem mobil listrik di Indonesia. Terima kasih atas dukungan Wuling karena ini akan menjadi bagian penting dari G20,” tutur dia.

Selama gelaran KTT G20 Bali berlangsung, Wuling Air EV akan ditumpangi para delegasi anggota G20 dari Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brazil, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Korea Selatan, Meksiko, Prancis, Rusia, Turki, dan Uni Eropa. Kemudian, delegasi undangan yang berasal dari Uni Emirat Arab, Belanda, Fiji, Kamboja, Rwanda, Senegal, Singapura, Spanyol, dan Suriname.

Untuk diketahui, Wuling Air EV resmi diniagakan di Indonesia pada Agustus lalu. Ada dua varian yang dijual yakni Air EV Standard Range seharga Rp238 juta dan Air EV Long Range Rp295 juta.

Varian Standard Range menggendong baterai berkapasitas 17,3 Kwh dengan jarak tempuh maksimal 200 km, sementara kapasitas baterai pada versi Long Range 26,7 Kwh yang mampu berjelajah hingga 300 km.

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Penulis: Santo Sirait



Tutus Subronto

Tutus Subronto

Editor

Head of Media Content iCar Asia Indonesia. Email: tutus.subronto@icarasia.com


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang