Wow, Legenda NBA Michael Jordan Ikutan Balap Nascar

Berita Otomotif

Wow, Legenda NBA Michael Jordan Ikutan Balap Nascar

FLORIDA - Michael Jordan ikutan balap Nascar. Posisinya bukan sebagai pembalap melainkan menjadi pemilik tim balap. Dan punya misi khusus yang menarik untuk diketahui.

Michael Jordan dikabarkan cukup antusias untuk menjadi pemilik tim balap Nascar. Dan tidak banyak yang mengetahui bahwa Michael Jordan adalah pengemar balap Nascar sejak jaman remaja, jadi langkah ini adalah bagian dari hobinya otomotifnya yang juga terlihat dari film The Last Dance.

“Tumbuh di North Carolina, orang tua saya akan membawa saudara laki-laki, perempuan dan saya ke balapan. Dan saya telah menjadi penggemar NASCAR sepanjang hidup saya." kata Jordan yang juga merupakan pemilik dealer Nissan di Durham, North Carolina, Amerika Serikat.

Dalam siaran pers yang diterbitkan oleh Nascar, disebutkan bahwa juara NBA 6 kali dan MVP NBA 5 kali ini menjadi pemilik saham mayoritas di tim Nascar Cup Series. Dia akan bergabung dengan Denny Hamlin dari Joe Gibbs Racing yang akan menjadi pemilik minoritas. 

michael jordan terjun ke balap Nascar
Tak ketinggalan, Jordan juga menyebut nama Bubba Wallace sebagai pembalap andalan mereka di masa depan. Untuk diketahui, Wallace adalah satu-satunya pembalap Afrika-Amerika yang baru-baru ini meninggalkan Richard Petty Motorsports dan sudah cukup berpengalaman.

"Kesempatan untuk memiliki tim balap sendiri dalam kemitraan dengan teman saya, Denny Hamlin tentu sangat menarik. Dan ini diperkuat dengan menjadikan Bubba Wallace sebagai pembalap di tim kami,” kata Jordan.

Tak hanya itu, bintang NBA terkaya sepanjang sejarah ini juga punya niat untuk membuat balap Nascar lebih beragam. Jordan melihat visi ini salah satunya lewat Wallace, ia merasa ini adalah kesempatan sempurna bagi Nascar untuk melakukan perubahan sosial.

"Saya melihat ini sebagai kesempatan untuk mendidik audiens baru dan membuka lebih banyak kesempatan bagi orang kulit hitam dalam balapan. Secara historis, Nascar telah berjuang dengan keragaman dan hanya ada sedikit mempunyai pembalap kulit hitam. Waktunya tampak sempurna karena Nascar berkembang dan semakin merangkul perubahan sosial," tambah Jordan.

Wallace sendiri sudah mempunyai cukup pengalaman di balap Nascar. Telah melakukan 105 kali ikut balapan, berhasil 5 kali finis di 10 besar dan sangat senang bila bisa bergabung dengan tim balap Michael Jordan.

“Ini adalah kesempatan unik sekali seumur hidup yang saya yakini sangat cocok untuk karier saya. Baik Michael juga Denny adalah orang-orang hebat dan fokus pada membangun tim terbaik, bersaing untuk memenangkan perlombaan. Saya bersyukur jika Michael dan Denny memberikan kepercayaan ini serta sangat bersemangat untuk memulai petualangan ini bersama mereka," kata Wallace.

Terakhir, apakah para penggemar Nascar akan melihat logo ikonik Jumpman milik Jordan berada di bodi mobil balap? Atau mungkin akan muncul angka 23 yang menjadi ciri khasnya? Tunggu kabar selanjutnya. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar