Wow, Harga Toyota Kijang Krista Bekas Masih Bisa Tembus Rp 100 Jutaan

Mobil Bekas

Wow, Harga Toyota Kijang Krista Bekas Masih Bisa Tembus Rp 100 Jutaan

JAKARTA – Toyota Kijang tampaknya memang salah satu model favorit di pasar mobil bekas. Bagaimana tidak, harga Toyota Kijang Krista bekas saja saat ini masih mepet atau bahkan tembus Rp 100 juta.

Di Mobil123.com, terdapat 30 iklan Toyota Krista bekas per Senin (7/12/2020). Pencarian mobil di situs ini sendiri amat mudah berkat fitur filter pencarian yang cukup merinci.

Untuk mencari Toyota Kijang Krista bekas tanpa tercampur dengan varian lain dari multi purpose vehicle (MPV) legendaris tersebut, pengunjung situs tinggal menyaringnya di opsi ‘Kondisi’ (pilih ‘Bekas’), ‘Merek’ (pilih ‘Toyota’), ‘Model’ (pilih ‘Kijang’), plus ‘Lebih Banyak Pilihan’ (pilih ‘keyword’ dan ketik ‘Krista’).

Lebih lanjut, Toyota Kijang Krista bekas tertua berasal dari tahun produksi 2000. Adapun yang termuda adalah buatan 2004.

Harga adalah topik paling menarik dari model kendaraan yang sudah eksis di Indonesia sejak 9 Juni 1977 tersebut. Pasalnya, harga Toyota Kijang Krista bekas termurah jika melihat iklan yang terpampang saat ini adalah dari tahun produksi 2000 dengan mesin bensin 1.8-liter serta harga Rp 63 juta.

kijang krista

Masih ada unit – unit yang banderolnya Rp 90 jutaan atau malah tembus Rp 100 juta. Seperti misalnya unit dari tahun produksi 2003 serta 2004.

Kedua unit itu sama-sama mengusung mesin bensin 2.0-liter. Perbedaan hanya terdapat pada usia pembuatan dan warna bodi.

toyota kijang krista

Bicara sejarah, Toyota Kijang Krista adalah varian dari generasi keempat MPV tersebut. Generasi ini pertama kali meluncur pada 1997 dan sering dijuluki ‘Kijang Kapsul’ karena bentuknya yang tidak lagi bersudut setajam generasi-generasi terdahulu.

Toyota Kijang Krista merupakan salah satu varian termewah dari generasi keempat. Varian tertinggi lainnya ialah Toyota Kijang Rangga.

Opsi mesin untuk Toyota Kijang Krista terbilang banyak. Pabrikan otomotif asal Jepang ini menyediakan tiga pilihan mesin demi menyesuaikan pada kebutuhan masyarakat Indonesia yaitu mesin bensin 1.8-liter, mesin bensin 2.0-liter, plus mesin diesel 2.4-liter.

Toyota Kijang Krista yang dijual oleh dealer – dealer mobil bekas sekarang berusia dua dekade. Dengan usia setua itu, ternyata masih ada yang berani memasang harga mendekati atau menembus Rp 100 jutaan. [Xan/Idr]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar