Gila, Harga Suzuki Jimny di Dealer Mobil Bekas ini Nyaris Rp 1/2 Miliar

Mobil Baru

Gila, Harga Suzuki Jimny di Dealer Mobil Bekas ini Nyaris Rp 1/2  Miliar

SURABAYA - Suzuki Jimny ditawarkan dengan harga Rp 499 juta oleh sebuah dealer mobil bekas bernama KK Mobil di Surabaya.

Suzuki Jimny memang benar-benar jadi salah satu mobil paling diburu di dunia termasuk Indonesia. Harganya makin lama makin naik karena hukum supply dan demand tak terpenuhi.

Ini terjadi karena produksinya di Jepang yang tidak bisa mengimbangi permintaan, akibatnya indennya bisa sangat lama. Di kota-kota besar di Indonesia, indennya bisa mencapai 20 tahun dan meski demikian masih ada yang ingin menunggu. 

Suzuki Indonesia sendiri kini sedang berjuang menjadi negara kedua yang memproduksi Jimny, bersaing dengan India. Namun sampai berita ini dibuat, belum ada keputusan dari Suzuki Jepang untuk menjawab persaingan ini.

Untuk masalah harga jualnya, di Indonesia tercatat pada bulan Mei 2020 atau di masa pandemi virus Corona, banderol sport utility vehicle (SUV) ikonik Suzuki ini naik antara Rp 10 – 11 juta jika dibandingkan dengan sebulan sebelumnya. Sementara itu, pada April, harganya meningkat Rp 15 juta ketimbang Maret 2020.

Berikut ini harga resmi Suzuki Jimny saat ini jika Anda hendak memesannya di dealer dengan jangka waktu tunggu yang sangat lama.

  • Jimny MT Single Tone Rp 372,5 juta
  • Jimny AT Single Tone Rp 385 juta
  • Jimny MT Dual Tone Rp 375,5 juta
  • Jimny AT Dual Tone Rp 388 juta

Jika seandainya Anda tidak sabar untuk menanti masa inden yang tidak masuk akal tersebut, berikut adalah alternatifnya. Sebuah dealer mobil bekas bernama KK Mobil di Surabaya menawarkan satu unit Suzuki Jimny dalam kondisi baru.

Suzuki Jimny 1.5 AT Single Tone 2020 warna hijau yang ditawarkan ini sendiri dalam kondisi baru. Terlihat dalam deskripsi ditulis "Surat: Belum Isi Nama, Baru Gress", artinya jika jadi membelinya, mobil ini langsung atas nama Anda.

harga suzuki jimny hampir 1/2 miliar
Yang tak kalah pentingnya, Anda harus merogoh kocek sangat dalam, hampir 1/2 miliar rupiah atau Rp 499 juta untuk menebusnya. Jangan heran, namanya juga barang langka dan banyak peminat, tentu dealer mobil bekas ini bisa mengambil margin atau keuntungan yang luar biasa.

Harga yang ditawarkan tersebut juka dibandingkan versi dealer ada selisih sekitar Rp 114 juta. Artinya, selisih sebesar ini adalah harga untuk mempercepat lamanya indent. Apakah itu sebanding ?, hal ini berpulang pada masing-masing. Jika Anda sudah mengidamkan Suzuki Jimny dan sudah sangat ingin mendapatkannya bisa disebut sebanding juga. 

Menunggu 20 tahunan harus dibayar Rp 114 juta. Waktu tunggu yang harus Anda tebus terhitung Rp 5.7 juta per tahun.

Terakhir, dalam deskripsi ditawarkan paket kredit BCA tenor 4 tahun dengan asuransi TLO. Dalam simulasi jika membayarkan DP Rp 172.815 juta, angsurannya mencapai Rp 10.392 juta per bulan. KK Mobil sendiri masih memberikan ruang untuk negosiasi DP dan cicilannya.  

Jika Anda berminat dan ingin tahu lebih soal Suzuki Jimny 1.5 AT Single Tone 2020 warna hijau yang dibanderol Rp 499 juta ini lanjut bisa langsung klik link berikut. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar