Wow, Beginikah Tampilan Toyota Innova Facelift 2021?

Mobil Baru

Wow, Beginikah Tampilan Toyota Innova Facelift 2021?

NEW DELHI - Toyota Innova facelift 2021 hasil gambar rendering atau rekayasa desain dari Indian Autos Blog (IAB). Alasan rekaan facelift ini karena umur edar Innova generasi kedua sudah memasuki tahun kelima.

Di India, Toyota Innova Crysta atau di Indonesia dikenal dengan Toyota Kijang Innova termasuk salah satu MPV terlaris. Dan selain Toyota Indonesia, Innova generasi kedua (AN140) juga dibuat secara full manufacturing oleh Toyota India di pabrik mereka di wilayan Bidadi, India.  

Innova generasi kedua sendiri sudah memasuki masa edar 5 tahun terhitung sejang dijual secara international November 2015. Dan karenanya seperti dikutip IAB, kemungkinan akan mendapatkan facelift pada akhir 2020, intinya sebagai program penyegaran produk. 

"Dan kami rasa Indonesia akan menjadi pasar pertama yang melihat MPV terbaru ini di ruang pamer. Peluncuran facelift Toyota Innova Crysta baru di India kemungkinan akan berlangsung pada pertengahan 2021," demikian IAB mereka-reka kemuculan Innova facelift.

Sayang sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan dari pihak Toyota Indonesia terkait Innova facelift. Kemungkinan karena pasar otomotif yang sedang anjlok karena hantaman pandemi Corona, membuat pabrikan tidak bisa gegabah mengambil langkah-langkah strategis termasuk soal model baru.

Secara umum, dilihat dari gambar rendering IAB, tampilan depan Innova facelift 2021 punya banyak perubahan. Dan sepertinya mereka menyematkan desain Toyota Sienna 2021, MPV yang diproduksi serta dijual untuk pasar Amerika Serikat. 

Desain grille Innova generasi kedua yang semula tampak menyatu dan besar diganti dengan bentuk mengecil, agak tirus. Paduannya kini, grille atas tampak sangat kecil dan tepisah oleh garis dengan grille bawah yang terlihat lebih rendah.

Desain grille atas kemudian diikuti dengan bentuk melengkung dari lampu depan LED. Lainnya, terdapat desain bumper juga tampak baru dengan foglamp LED dan jika dibandingkan model sebelumnya, aksen krom tampak berkurang. 

Beralih ke samping, tampak lingkar roda desain baru yang lebih agresif dengan nuansa tajam pada kelima bilahnya. Sayangnya tidak terlihat rekayasa desain pada bagian belakang, namun bisa dibayangkan ubahan sepertinya dilakukan pada desain lampu belakang berikut bumpernya.

Dari sisi fitur, terdapat beberapa rekaan yang diperkiraan hadir pada Innova facelift 2021 adalah pada pendukung keselamatan dan kenyamanan berkendara. Mulai dari Pre-Collision System, Adaptive Cruise Control and Lane Departure Warning. Lainnya adalah charger wireless, kamera 360 derajat dan juga sistem infotainment layar sentuh terbaru.

Toyota Innova facelift sendiri diperkirakan akan dilengkapi dengan pilihan mesin yang sama dari versi sebelumnya. Di India kembali akan ada pilihan mesin diesel 2.4G 2GD-FTV dan bensin 2TR-FE 2.7-liter harus tetap seperti semula. 

Selain itu, mesin 1 TR-FE 2.0 liter juga masih dipergunakan. Sumber penggerak ini dipergunakan oleh Innova di Indonesia. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

Video
All-new Toyota Yaris 2020 semakin canggih. Salah satu teknologi atau fitur generasi keempat Yaris ini adalah bisa parkir sendiri. Harga Yaris 2020 ...

Komentar