Wow, All New Toyota Veloz Makin Kaya Fitur Keselamatan

Berita Otomotif

Wow, All New Toyota Veloz Makin Kaya Fitur Keselamatan

JAKARTA  - Bocoran foto-foto yang memperlihatkan wajah All New Toyota Veloz banyak beredar di media sosial sejak bulan lalu. Kini beredar brosur yang berisi informasi detail All New Veloz, mulai dari eksterior, interior, transmisi, hingga fitur keselamatan.

All New Toyota Veloz dipastikan meluncur di Indonesia, Rabu, 10 November 2021 secara virtual. Penampilan perdananya dihadapan publik dilakukan keesokan harinya tepat di hari pertama perhelatan GIIAS 2021.

Belum juga meluncur, tapi wajah baru dari Toyota Veloz sudah ramai di media sosial. Terbaru, beredar foto brosur yang menunjukkan spesifikasi lengkapnya.

Dari brosur tesebut, ada satu hal yang paling menarik perhatian di samping ubahan eksterior dan interiornya, yaitu soal fitur keselamatan.

Fitur keselamatan yang dihadirkan oleh Toyota ke generasi terbaru Veloz ini mengalami penambahan, sehingga membuatnya semakin berkelas.

Vehicle Stability Control All New Toyota Veloz

Berikut tambahan fitur keselamatan pada All New Toyota Veloz mengacu dari foto brosur yang beredar baru-baru ini.

  • Vehicle Stability Control (VSC)

Fitur VSC berfungsi untuk menjaga kendaran tetap stabil, terutama saat melalui jalan menikung.

  • Anti-lock Braking System (ABS)

Membantu pengemudi mengurangi laju kendaraan terutama ketika melakukan pengereman mendadak di jalan licin tanpa perlu khawatir roda mengunci.

  • Electronic Brake Force Distribution (EBD)

Fitur EBD juga berfungsi sebagai sistem pengereman mobil. Tetapi tugas utamanya membagikan tekanan pengereman ke masing-masing roda.

  • Brake Assist (BA)

Fitur ini dirancang untuk membantu pengemudi menghentikan laju mobil dengan cepat.

  • Hill Start Assist (HSA)

HSA merupakan sistem pengereman otomatis yang mencagah mobil bergerak mundur saat pengemudi ingin memindahkan kaki dari tuas rem ke gas. 

Fitur ini sangat berguna sekali ketika tengah berkendara di jalan menanjak.

  • All Round View Camera

Fitur All Round View Camera bisa membantu pengemudi melihat sekeliling mobil untuk memudahkan pengendara ketika memarkir mobil.

  • 6 Airbag

All New Toyota Veloz kini telah dibekali dengan enam airbag yang tersebar di depan dan samping pengemudi serta penumpang.

Jika menilik model terdahulu, Toyota hanya memasangkan beberapa fitur keselamatan yang sudah umum terdapat di mobil sekelasnya. Mulai dari Dual SRS Airbags, Seatbelt, ABS, ISOFIX, Side Impact Beam, dan Front Passenger Seat belt Warning.

6 Airbag

Perkiraan Harga All New Toyota Veloz

Harga resmi All New Toyota Veloz akan diumumkan pada saat acara peluncuran. Akan tetapi, baru-baru ini beredar informasi yang meyebutkan perkiraan harga dari pesaing Mitsubishi Xpander Cross tersebut. 

Berikut ini daftar perkiraan harga All New Toyota Veloz

  • Veloz 1.5 MT Rp251,2 juta
  • Veloz 1.5 Q CVT Rp272,1 juta
  • Veloz 1.5 Q CVT TSS Rp291,5 juta. [Ses]



Berita Utama


Komentar