Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Wow, 50 Ribu Orang Daftar Beli Pertalite Hanya dalam Empat Hari!

Berita Otomotif

Wow, 50 Ribu Orang Daftar Beli Pertalite Hanya dalam Empat Hari!

JAKARTA – Selama empat hari, ada puluhan ribu orang yang mendaftar demi bisa membeli bahan bakar minyak (BBM) Subsidi jenis Pertalite dan Solar.

Pendaftaran bagi pembeli Pertalite atau Solar dibuka sejak 1 Juli 2022 kemarin melalui situs MyPertamina. Tercatat, hingga 4 Juli 2022, masyarakat yang telah meregistrasikan diri maupun mobilnya mencapai 50 ribu orang.

“Sejak 1 Juli sampai hari ini, kami mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat yang telah mendaftarkan kendaraannya di situs subsiditepat.mypertamina.id,” kata Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting, melalui keterangan resmi pada Selasa (5/7/2022).

Seperti diberitakan sebelumnya, Pertamina akan mewajibkan transaksi jual-beli dua jenis BBM Subsidi, Pertalite serta Solar, hanya bisa dilakukan oleh para pengguna mobil yang terdaftar. Cara ini ditempuh supaya penyaluran BBM Subsidi tepat guna.

Pendaftaran di dalam situs MyPertamina dibuka sepanjang Juli 2022. Pada tahap pertama, baru 11 kabupaten/kota di lima provinsi yang menerapkan cara ini.

Adapun daerah-daerah itu ialah Bukittinggi, Agam, Padang Panjang, Tanah Datar, Banjarmasin, Bandung, Tasikmalaya, Ciamis, Manado, Yogyakarta, plus Sukabumi.  Selama masa pendaftaran, Pertalite maupun Solar masih bisa dibeli secara bebas.

Belum diketahui, kota/kabupaten mana lagi yang menyusul menerapkannya dalam tahap kedua nanti.

Bisa Mendaftar di SPBU Pertamina

Pendaftaran untuk membeli Pertalite maupun Solar dapat dilakukan dalam tiga cara.

Bisa mengakses situs subsiditepat.mypertamina.id secara langsung, via aplikasi MyPertamina, atau pun mendatangi booth pendaftaran yang tersedia di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina.

Aplikasi MyPertamina sendiri langsung ‘diserbu’ masyarakat, pada masa pendaftaran. Jumlah penggunanya diklaim bertambah signifikan menjadi 4 juta dalam waktu hanya empat hari.

Irto menilai masyarakat sudah memahami atau pun menyadari maksud Pertamina untuk mendistribusikan BBM Subsidi secara tepat sasaran. Tiga cara pendaftaran yang disediakan ia klaim berjalan dengan baik.

“Oleh karena itu, pendaftaran akan diteruskan sampai seluruh masyarakat Indonesia yang berhak mendapatkan BBM Subsidi, mendaftar. Mari kita sama-sama pastikan BBM Subsidi dikonsumsi oleh masyarakat yang tepat dan berhak," tutup dia. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang