Wincos, Kaca Film Asal Jepang Resmi Masuk Indonesia

Berita Otomotif

Wincos, Kaca Film Asal Jepang Resmi Masuk Indonesia

JAKARTA - Pasar mobil Indonesia terhitung sangat besar. Kue peningkatan penjualan mobil itu pun juga dirasakan oleh industri pendukungnya, tak terkecuali oleh produsen kaca film.

Salah satu yang tergoda untuk meluncurkan produknya di Indonesia adalah Lintec dari Jepang yang merupakan produsen kaca film Wincos. Bekerjasama dengan PT. Krisant Pundimas Sejahtera, Wincos mulai memperkenalkan produknya di Indonesia.

Di Indonesia, brand ini dengan 2 varian yang dapat dipilih konsumen yakni Optical Performance dan SM Series. Untuk keduanya, Wincos menawarkan daya tolak sinar ultraviolet yang menjadi keunggulannya.

"Keunggulan kami ada di daya tolak sinar ultraviolet yang mencapai 97 persen," ungkap Iwan Udaya, Director PT. Krisant Pundimas Sejahtera.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa meski dari luar terlihat gelap, namun dari dalam Wincos masih bisa melihat keluar dengan jelas.

"Jadi meski kaca filmnya hingga 80 persen, pengendara yang di dalam masih bisa melihat dengan jelas di malam hari sekali pun," tambahnya.

Ia pun menambahkan bahwa bahan yang digunakan adalah Indium Tin Oxyde. Bahan ini, lanjutnya, merupakan bahan yang sama dengan yang digunakan pada kaca pesawat.

"Kalau kaca film lain kebanyakan mereka membeli kaca film clear yang sudah jadi. Kemudian mereka beri warna sesuai dengan kebutuhan. Akibatnya warna kaca film akan lebih mudah berubah. Beda dengan kami yang dari bahannya sendiri memang sudah berwarna hitam. Jadi akan lebih awet jika dibandingkan merk lain," jelas Iwan.

Dari segi harga pun Iwan merasa bahwa merknya terbilang kompetitif. "Kalau harga pasti berbeda-beda tergantung mobilnya apa. Namun yang pasti kami berani disandingkan dengan merek-merek lain," pungkasnya. [Adi/Syu]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual