Why We Love New Honda CR-V

Mobil Baru

Why We Love New Honda CR-V

JAKARTA - Setelah lama dinanti, Honda akhirnya memperkenalkan wajah baru dari Honda CR-V. Berlabel New Honda CR-V, model ini mendapat berbagai penyegaran dengan harga yang -- tentu saja -- naik!

New Honda CR-V kini tampil dengan berbagai cubitan desain di sisi eksterior dan interior yang semakin tegas dan kuat.Selain itu, hadir juga fitur-fitur baru yang semakin lengkap dan canggih, di antaranya Power Sunroof, Power Tailgate, serta nanoe – merupakan sistem canggih pembersih udara yang pertama kalinya diterapkan pada sebuah SUV di Indonesia.

“Model baru dari Honda CR-V semakin menguatkan karakter Premium Urban Cruiser ini serta memenuhi apa yang diharapkan para konsumen dari sebuah SUV, bahkan lebih," Tomoki Uchida, President Director PT HPM.

Berbagai hal telah diberikan oleh Honda pada CR-V terbaru ini. Menggunakan tema Everything You Wanted, Honda mengklaim telah menghadirkan performa mesin paling bertenaga di kelasnya, desain yang lebih tegas dan premium, kenyamanan sekelas sedan, fitur yang semakin kaya, keselamatan dengan standar tertinggi, hingga terobosan baru yang memenuhi kebutuhan akan gaya hidup yang lebih sehat.

Tampilan Makin Modern
New Honda CR-V tampil dengan desain yang lebih modern dan stylish. Mulai dari perubahan grille depan yang menyatu dengan lampu serta bumper belakang yang semakin tegas dan gagah.

New HID Projector Headlight with LED Daytime Running Light yang memberikan pencahayaan maksimal pada malam hari. New Fog Lamp Design, New Dynamic 18” & 17” Alloy Wheel, dan New Exclusive Stop Lamp with New License Garnish menambah tampilan New Honda CR-V sehingga semakin eksklusif.

Interior Nyaman
Selain desain yang baru, New CR-V juga memberikan pengalaman berkendara yang berbeda dan semakin nyaman dengan penambahan fitur baru seperti New Power Sunroof untuk menikmati pemandangan lebih luas, serta pengalaman berkendara yang semakin menyenangkan.

Power Tailgate memudahkan membuka tutup pintu bagasi kendaraan secara otomatis hanya dengan menekan tombol pada Smart Key (kondisi mobil tidak menyala) atau melalui pintu bagasi dan tombol yang berada di dekat setir. Sistem ini dilengkapi dengan fitur anti pinch untuk menghindari terjepit.

Tilt and Telescopic Steering Wheel, yaitu posisi setir yang dapat diatur untuk kenyamanan saat mengemudi.

Untuk menambah kesan mewah, dilengkapi oleh tekstur kayu dan soft pad baru di dashboard dan door lining, Desain baru center console untuk memudahkan menyimpan dan mengambil barang di dalam kendaraan dan meter cluster anyar untuk memberikan informasi yang akurat selama mengemudi.

Untuk pengaturan posisi kursi pengemudi secara eletrik terdapat 8 Way Power Driver Seat Adjustment melalui tombol dibawah kursi untuk kenyamanan berkendara dan dilengkapi dengan Power Lumbar Support. Untuk  kenyamanan penumpang belakang terdapat Thin Seat Back yang membuat ruang kaki lebih lega, dan desain flat floor untuk menambah kenyamanan saat berkendara.

Untuk kenyaman seluruh kabin terdapat Auto AC with Dual Zone Climate Control dan Rear AC Ventilation untuk pendinginan yang lebih cepat dan merata. One Action Seat Arrangement, yaitu pengaturan tempat duduk hanya dalam satu sentuhan untuk memberikan kenyamanan dan memudahkan membawa barang bawaan saat bepergian.

Untuk menemani selama perjalanan terdapat New 7.0” Touchscreen Audio Video With Smartphone Connection yang dapat memutarkan lagu melalui AM/FM radio, CD, DVD, iPod/iPhone, Screen Mirrorring dengan menggunakan kabel optional yang tersedia untuk IOS dan Andrioid, Navigation System, MP3 Player, Aux input, HDMI port, USB port. New Tweeter Speaker ditambahkan untuk menunjang kualitas audio yang lebih berkarakter.

Teknologi Terkini
Teknologi New Honda CR-V semakin terdepan dengan hadirnya nanoe technology yang untuk pertama kali diaplikasikan pada sebuah SUV.

Sistem canggih ini dapat diaktifkan dari tombol yang berada di atas Audio System. nanoe bekerja dengan memproduksi elektrostatik nano dalam partikel air yang berguna untuk menjaga kualitas udara di dalam kabin. nanoe memiliki fungsi untuk mengurangi bau tak sedap, menonaktifkan jamur dan virus.

Dashboard panel New CR-V juga menghadirkan fitur i-MID (intelligent-Multi Information Display), dengan layar berwarna 5 inchi untuk menampilkan berbagai informasi seperti konsumsi bahan bakar, Rear Parking Camera Display, audio, jam, hingga wallpaper yang dapat diisi dengan foto personal.

Tampilan yang diinginkan pada i-MID dapat diatur melalui Steering Wheel-Mounted Control yang berada di roda kemudi. Fitur ini juga sekaligus berfungsi untuk mengatur volume, serta memilih sumber audio tanpa harus memindahkan tangan dari roda kemudi dan pengaturan lainnya.

Untuk masuk ke dalam kabin, Smart Key System memudahkan pengemudi untuk membuka kunci kendaraan. Kunci cukup disimpan di dalam saku dan kunci akan terbuka secara otomatis ketika tangan berada di handle pintu. Sementara One Push Ignition System berguna untuk menyalakan atau mematikan mesin hanya dengan satu sentuhan.

Performa Mantap
New Honda CR-V hadir dengan dua varian mesin, yaitu tipe 2.4 liter DOHC i-VTEC dan 2.0 liter SOHC i-VTEC.

Mesin 2.4 liter DOHC i-VTEC menghasilkan tenaga terbesar di kelasnya, yaitu dengan tenaga maksimal 190 PS pada 7.000 rpm dan torsi maksimal 22,6 kgm pada torsi 4.400 rpm.

Sementara Tipe 2.0 liter menggunakan mesin SOHC i-VTEC dengan tenaga maksimum 155 PS pada 6.500 rpm, dengan torsi 19,4 kgm pada 4.300  rpm.

Semua varian New Honda CR-V telah dilengkapi dengan teknologi Drive By Wire (DBW), sistem elektronik yang diadopsi dari mobil balap Formula 1 untuk mengatur buka tutup Throttle Valve dan menghasilkan akselerasi yang presisi namun tetap hemat bahan bakar.

Untuk semakin mengoptimalkan efisiensi bahan bakar, terdapat fitur seperti ECO AssistTM yang memberikan petunjuk kepada pengemudi untuk menghemat bahan bakar saat berkendara.

Gaya pengendaraan akan diukur dan hasilnya ditampilkan secara real time pada indikator warna yang berubah menjadi hijau sebagai indikasi konsumsi bahan bakar yang efisien.

Sementara itu, ECON Mode merupakan mode pengendaraan yang diaktifkan melalui sebuah teknologi pintar untuk mengubah sistem pengendaraan yang memaksimalkan efisiensi bahan bakar hingga 20% (tergantung kondisi jalan dan cara berkendara). Sistem Drive By Wire melakukan penyesuaian secara bertahap, begitu pula dengan perpindahan transmisi & pengoperasion Air Conditioner yang bekerja secara efisien.

New Honda CR-V menyediakan pilihan transmisi otomatis 5-percepatan Grade Logic Control untuk mengatur perpindahan gigi secara efisien pada tanjakan dan turunan, serta Shift Hold Control yang berguna untuk meminimalisir pergantian gigi yang berlebihan saat berkendara di jalan berliku. Perpindahan gigi pada transmisi otomatis dapat dilakukan secara manual melalui Paddle Shift di lingkar kemudi hanya dengan satu sentuhan yang memberikan kesan sporty dan performa lebih responsif.

Sementara fitur Cruise Control memungkinkan pengendara tetap melaju pada kecepatan yang diinginkan tanpa harus menginjak pedal gas. Sementara itu, untuk tipe 2.0 liter tersedia juga pilihan transmisi manual 6 percepatan.

Harga Naik
Dengan segala perubahan tersebut, harga New Honda CR-V jadi lebih tinggi dibanding Honda CR-V. Bila Honda CR-V dijual mulai Rp 387 - Rp 450,5 juta, New Honda CR-V dilepas dengan banderol Rp 395 - Rp 477,5 juta. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support