Warna Skutik Retro Honda Scoopy Disegarkan pada Akhir 2021

Berita Otomotif

Warna Skutik Retro Honda Scoopy Disegarkan pada Akhir 2021

JAKARTA – Skutik retro Honda Scoopy sedikit ‘didandani’ di penghujung 2021. Ada tiga tipe yang punya warna baru atau sekadar diberikan penyegaran kelir.

Tiga tipe Scoopy yang mendapatkan penyegaran model minor, menurut keterangan resmi pada Selasa (7/12/2021), adalah Fashion, Prestige, dan Stylish.

Scoopy Fashion punya warna baru bernama Fashion Black. Menurut Honda, opsi ini hadir ‘selaras dengan karakter anak muda urban yang aktif dalam menjalani beragam aktivitas’.

Tipe tersebut, sekarang, berbanderol on the road (OTR) Jakarta Rp20.325.000.

Scoopy Prestige, di sisi lain, diberikan ubahan kecil pada pelek yang kini berwarna Burnt Titanium. Sementara itu, tipe Stylish mendapatkan sentuhan perubahan warna Cover Back Mirror senada warna bodi.

Honda Scoopy Prestige White 2021

Baik Scoopy Prestige maupun Stylish sendiri termasuk tipe-tipe yang memiliki fitur Smart Key. Harga OTR Jakarta bagi keduanya ialah Rp21.125.000.

Direktur Pemasaran PT. Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya mengklaim Scoopy sebagai skutik pembuat tren di kalangan anak muda, di usianya yang lebih dari satu dekade. Merek asal Jepang itu pun terus menghadirkan penyegaran model yang sesuai untuk menunjang kebutuhan mereka, didukung fitur-fitur yang diklaim canggih.

“Penyegaran warna baru pada New Honda Scoopy dengan warna atraktif serta dilengkapi berbagai fitur canggih memberikan pilihan bagi para pencinta motor skutik unik dan fashionable di Indonesia,” ujar Thomas.

Honda Scoopy Stylish Brown 2021

Segala aspek teknis Scoopy tetap sama. Di antaranya adalah rangka berteknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame), fitur pengisi daya baterai ponsel jenis USB (USB charger) pada kotak konsol, Multi Function Hook, maupun Smart Key yang terintegrasi dengan Answer Back System plus Anti Theft Alarm pada tipe-tipe tertentu.

Panel meter digital hadir dengan layar LCD yang menyajikan beragam informasi semisal waktu, konsumsi bahan bakar minyak (BBM) rata-rata maupun real time, tripmeter, indikator Smart Key dan indikator baterai, serta indikator ECO.

Performanya disokong mesin bensin 110 cc eSP (enhanced Smart Power). Kapasitas tangki BBM 4,2 liter.

Konsumsi BBM Scoopy diklaim bisa menyentuh 59 km per liter dengan pengaktifan fitur Idling Start/Stop (ISS). Angka ini didapat dari pengetesan internal Honda dengan metode ECE R40, menggunakan bensin berstandar EURO 3. [Xan/Ses]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar