Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Warna Putih Dominasi Produksi Kendaraan Toyota

Panduan Pembeli

Warna Putih Dominasi Produksi Kendaraan Toyota

KARAWANG – Dalam memproduksi kendaraannya, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menyesuaikan kebutuhan pasar, salah satunya adalah pertimbangan warna body.

Setiap kendaraan yang diproduksi telah disesuaikan dengan kebutuhan sehingga pabrik tidak memiliki stock mati. Tak hanya tipe, warna juga merupakan salah satu komponen yang sangat diperhatikan TMMIN.

Saat ini, putih menjadi warna yang paling banyak dipesan oleh pelanggan Toyota. Tercatat, 40 persen kendaraan yang diproduksi oleh TMMIN adalah warna putih. Warna hitam menjadi warna kedua terbanyak dan disusul warna silver.

“Produksi kendaraan berwarna putih itu sebesar 40 persen dari total produksi kendaraan kami. Kemudian disusul warna hitam sekitar 30 persen kemudian warna silver. Sisanya baru warna-warna lain seperti orange dan coklat,” ungkap Nandi Julyanto, Director Production Engineering & Karawang Plant.

Warna-warna tersebut adalah warna ‘abadi’ yang selalu diproduksi pabrik. Meski demikian, warna-warna terang mulai banyak diproduksi di pabrik.

“Toyota Karawang Plant 2 itu memproduksi mobil-mobil kecil. Mobil kecil yang di cat hitam kesannya akan semakin mungil. Karena itulah mulai banyak mobil dengan warna cerah yang kami produksi. Namun jumlah mobil berwarna putih tetap lebih besar. Biasanya warna-warna cerah hanya besar peminatnya saat awal-awal peluncuran mobil saja,” tambahnya.

Ia pun menambahkan bahwa warna putih, hitam dan silver tetap akan menjadi primadona hingga tahun depan.

“Sepertinya tetap akan ketiga warna itu yang mendominasi produksi. Ini karena masyarakat masih terlalu memikirkan jual kembalinya. Banyak dealer mobil bekas yang enggan membeli kendaraan dengan warna cerah karena sulit untuk menjual kembali,” pungkasnya. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang