Wapres JK Berharap GIIAS 2015 Majukan Industri Otomotif

Berita Otomotif

Wapres JK Berharap GIIAS 2015 Majukan Industri Otomotif

TANGERANG - Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla membuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, hari ini (20/8), yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Kalla berharap pameran mobil GIIAS menjadi awal kemajuan industri otomotif lokal. Pembuakaan GIIAS 2015 dihadiri Menteri Perindustrian Saleh Husin, Rahmat Gobel mantan Menteri Perdagangan, Rano Karno sebagai Gubernur Banten.

"Saya ucapkan selamat dan penghargaan semoga pameran ini diberikan makna dan untuk kemajuan baik untuk industri sendiri khususnya industri masyarakat yang memanfaatkan kendaraan sebagai operasional," kata Kalla dalam pidato pembukaan GIIAS 2015, Kamis (20/8/2015).

GIIAS 2015 menjadi saksi kehadiran mobil baru. Sedikitnya akan ada 20 mobil baru yang akan diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Kedua puluh model baru tersebut tidak hanya melakukan debutnya di Indonesia, tapi juga Asia dan bahkan dunia.

Beberapa merek global yang hadir di GIIAS 2015 adalah Audi dengan New Audi Q7, New Audi TT dan Audi Q3 PI. Mercedes-Benz akan meluncurkan Mercedes-AMG GT, Mercedes-Maybach S-Class dan The New GLC.

Sementara itu, Sudirman Maman Rusdi, Ketua Umum Gaikindo menuturkan, pameran ke-23 Gaikindo yang diselenggarakan berkelanjutan di Tanah Air sejak 1986 akan mengharumkan bangsa Indonesia.

"Pameran ini merupakan event yang sangat penting, pertama-tama diselenggarakan pada saat domestik otomotif Indonesia mengalami perlambatan sejalan dengan perlambatan ekonomi nasional pada semester-I 2015," ucap Sudirman. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support