Wanita Lebih Suka Ngebut

Berita Otomotif

Wanita Lebih Suka Ngebut

LONDON - Banyak yang berkata kalau laki-laki suka mengebut. Tapi ternyata tidak. Dalam penelitian terbaru, wanita ternyata cenderung lebih suka mengebut dibandingkan pria.

Penelitian yang menyaring data dari mobil-mobil sewaan di Inggris itu menampilkan kenyataan bahwa kecepatan wanita saat menggunakan mobil ternyata lebih tinggi dari laki-laki.

Tapi uniknya, untuk urusan kerusakan mobil, pria ternyata lebih banyak menyebabkan kerusakan dibanding wanita meski wanita berjalan dengan kecepatan lebih tinggi.

Dalam penelitian yang melibatkan 10.000 kendaraan yang disewa selama 6 bulan ini diketahui kalau 17,5 perssen wanaita lebih mungkin melebihi batas kecepatan dibanding pria. Tapi 84 persen mobil yang dikembalikan oleh pengemudi pria memiliki semacam kerusakan termasuk penyok atau goresan.

Namun patut dicatat dalam penelitian ini, ada korelasi antara mengebut dengan jumlah kecelakaan. Saat mengebut, ada 57 rata-rata insiden pada pengemudi pria dan 67 untukanita.

"Statistik menunjukkan korelasi yang jelas antara kerusakan kendaraan dan kasus mengebut, pengereman dan akselerasi yang keras," Paul O’Dowd dari In-Car Cleverness. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support