Walikota Makassar Persilakan Jual Mobil Lebih Banyak

Berita Otomotif

Walikota Makassar Persilakan Jual Mobil Lebih Banyak

MAKASSAR – Dengan dibukanya keran untuk menjual kendaraan lebih banyak, maka tidak dapat dipungkiri tingkat kemacetan jalan raya di Makassar semakin tinggi. Untuk itu, pemerintah kota Makassar akan menyiapkan diri agar kemacetan tidak akan terjadi terlalu parah.

Hal ini disampaikan oleh Ramdhan Pomato, Walikota Makassar di selapembukaan Pameran Otomotif Makassar 2014.

“Tentu risikonya (kemacetan) seperti itu. Tetapi kita berharap dengan banyaknya mobil tidak akan mengganggu (menimbulkan kemacetan), karena di beberapa kota masyrakatnya memarkirkan kendaraan mereka di suatu tempat kemudian menggunakan transportasi umum,” ungkapnya.

"Dengan demikian, maka potensi bisnis akan semakin terbuka. Jadi para pengusaha parkir mendapat bisnisnya, dan kita sudah ada public transport-nya.”

Tak hanya itu, ia pun mengatakan bahwa Gubernur Sulawesi Selatan sudah mengajukan untuk pembuatan jalan tol di kota Makassar kepada Pemerintah Pusat.

“Kami mengajukan jalan tol dalam kota sepanjang 10 KM, namun Pemerintah Pusat memberikan untuk jalan tol sepanjang 50 KM. Artinya ini akan membuat jalanan menjadi lebih lancar,” tambahnya.

"Rute yang dilalui pun dirasakan cukup mendukung: jalan tengah, lurusan dari BCP itu akan tembus ke Sutami dan kemudian akan tembus ke pertigaan PLTU. Dengan demikian bottle necking kawasan utara akan bisa diatasi, setidaknya dalam 6 bulan ke depan. Itu artinya Makassar akan bisa mengatasi macetnya,” ungkapnya.

Untuk itulah dia memberikan kesempatan kesempatan kepada para pelaku Industri otomotif untuk menjual kendaraan lebih banyak.

“Jadi silakan dealer untuk menjual lebih banyak mobil lagi di Makassar,” tutupnya.

Temukan Mobil Baru dan Mobil Bekas di sini

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual