Waduh, Inden Toyota Alphard Nyaris Setengah Tahun

Berita Otomotif

Waduh, Inden Toyota Alphard Nyaris Setengah Tahun

JAKARTA – Pelanggan yang hendak membeli Toyota Alphard kini harus inden dengan waktu yang cukup lama untuk mendapatkan unit.

Hasil penelurusan kami, untuk mendapatkan Toyota Alphard konsumen harus menunggu sekira 4-5 bulan sejak pemesanan dibuat. Hal ini disampaikan oleh salah satu tenaga penjual diler mobil Toyota yang kami hubungi belum lama ini.

“Kalau pesan sekarang datang unit sekitar 4 hingga 5 bulan lagi. Kami juga belum bisa menjanjikan lebih detail. Tapi biasanya waktu inden Toyota Alphard hanya sekitar 1-2 bulan saja,” terang tenaga penjual tersebut.

Meski demikian, Ia tetap membuka pemesanan Toyota Alphard kepada pelanggan. Tentunya dengan beragam catatan yang sudah disampaikan terlebih dahulu kepada konsumen agar mereka tidak merasa kecewa.

Toyota Alphard

Sebelumnya diberitakan bahwa sejumlah pabrik Toyota di Jepang ditutup sementara dikarenakan kondisi pandemi di Jepang yang masih tinggi.

Pabrik-pabrik tersebut adalah yang memproduksi sejumlah mobil premium termasuk Toyota Alphard dan Lexus.

Meski demikian, PT Toyota Astra Motor (TAM) menegaskan bahwa saat ini jumlah kendaraan CBU termasuk Toyota Alphard masih berada dalam stok yang aman. Hal ini disampaikan oleh Direktur Pemasaran PT. TAM Anton Jimmi Suwandy.

“Stok mobil CBU Jepang secara umum masih cukup. Toyota Alphard sekitar dua bulan” terangnya.

Toyota Alphard merupakan salah satu kendaraan yang paling digemari orang kaya di Indonesia.

Pada Juni lalu, Toyota melakukan pembaruan pada Alphard dan Vellfire dengan meningkatkan beberapa fitur.

Toyota Alphard

Toyota Alphard kini telah memiliki fitur Adaptive Cruise Control (ACC) yang bisa aktif sejak kecepatan 0 km/h. Hal ini tentunya menarik, karena sebelumnya fitur ini hanya bisa diaktifkan jika mobil telah mencapai kecepatan 50 km/jam.

ACC sendiri merupakan bagian dari fitur Toyota Safety Sense (TSS) yang sudah diaplikasikan pada Alphard dan Vellfire sejak awal 2020 .

TSS terdiri dari fitur safety dalam bentuk Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Automatic High Beam (AHB).

Selain itu Alphard dan Vellfire juga sudah dilengkapi dengan fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS) dan Intelligent Clearance Sonar (ICS).

Saat ini, Toyota Alphard dijual dengan harga mulai dari Rp1.065.450.000 hingga Rp1.990.450.000. [Adi/Ses]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar