Wajah New Daihatsu Xenia Terungkap, Pakai DRL

Mobil Baru

Wajah New Daihatsu Xenia Terungkap, Pakai DRL

JAKARTA - Setelah wajah new Toyota Avanza terungkap, kini giliran kembarannya yakni new Daihatsu Xenia. Seperti new Avanza, bagian depan new Xenia banyak mengalami pengubahan.

Jika Toyota memilih nama Grand New Avanza namun Daihatsu memilih nama Great New Xenia. Penampilan eksteriornya sebagian besar mirip dengan new Avanza. New Daihatsu Xenia menggunakan body kit, grille trapezium beraksen chrome dan dilengkapi dengan DRL menjadi sesuatu yang baru untuk low MPV ini.

DRL tersebut harus diaktifkan terlebih dulu dengan menekan tombol di sebelah kanan kemudi. Posisi tombol untuk menghidupkan DRL di atas pengaturan spion.

Desain roda sudah berubah lebih sporty. Video youtube mengungkap untuk semua tipe new Xenia menggunakan new headlamp dengan multi-reflektor.

Bagian bumper depan baru dengan air dam yang lebih besar sehinggga pendingin mesin lebih baik dan bahan bakar lebih efisien. Dan untuk Great New Xenia tipe X Duluxe dan M Duluxe mengenakan dark silver front grille dan chrome radiator grille 4 layer.

Sementara Great New Xenia tipe X, M dan D cuma mengandalkan dark silver front grille.

Untuk Great New Xenia tipe R Sporty mengandalkan front bumper guard dengan kombinasi black matte demi mengungkap kesan sporty. Kombinasi black matte juga terjadi di bumper belakang yang sudah berubah dari model sebelumnya.

Pada bagian belakang tersemat HMSL (high mount stop lamp) untuk memberikan sinyal lampu rem ke pengendara belakang.

Simak video lengkap new Xenia di sini. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter   



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual