Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Wahana Honda Edukasi Pelajar Tentang Rambu Lalu Lintas

Berita Otomotif

Wahana Honda Edukasi Pelajar Tentang Rambu Lalu Lintas

JAKARTA - Wahana Makmur Sejati atau Wahana Honda, Main Dealer Motor Honda Area DKI Jakarta dan Tangerang mengadakan edukasi safety riding pada para pelajar.

Kali ini, Wahana Honda mengajak siswa SDN Kosambi III, SMPN93 Jakarta, SMAN 11 Tangerang, dan SMA Islamic Center Tangerang untuk lebih mengenal undang-undangan lalu lintas dan rambu-rambu.

“Kami bekerjasama dengan Polres setempat karena mereka paling paham kondisi lalu lintas dan karakter berkendara masyarakatnya,” ungkap Taufiqurrohman, Head of Technical Function Wahana Honda dalam keterangan resmi.

Untuk kegiatan di Tangerang, pihak Wahana Honda bekerjasama dengan Dikyasa Polres Tangerang sedangkan di Jakarta dengan Dikyasa Polres Jakarta Pusat. Dengan keikutsertaan sekolah-sekolah tersebut, secara total di Januari Wahana Honda telah memberikan edukasi safety riding kepada 1.319 orang.

Instruktur Safety Riding dari Wahana Honda dalam kesempatan ini memberikan paparan teori dan praktik berkendara mulai dari postur tubuh hingga pengereman. Peserta juga diajak mencoba Honda Riding Trainer.

Menurut AKP Lestina, Kanit Dikyasa Polresta Tangerang, pengenalan undang-undang lalu lintas harus dimulai dari usia dini agar kelak dewasa menjadi pengendara yang sadar aturan. Agus Sani selaku Head of Safety Riding Promotion Wahana Honda menambahkan bahwa teknik berkendara yang baik dan benar pun harus diperkenalkan agar menjadi pengendara santun dan tidak membahayakan pengguna jalan lainnya. Agus berpesan agar setiap siswa melengkapi diri dengan SIM sebelum berkendara.

Sementara itu, pada 29 Januari lalu sebanyak 30 orang anggota klub motor bebek dari Asosiasi Honda Jakarta mengikuti pelatihan tersebut di Safety Riding Track Wahana Jatake. Kali ini, klub motor bebek dari Honda Supra Jakarta, Karisma Fans Club, HSX 125 Community dan Honda Revo Club.

“Rekan-rekan anggota dari seluruh klub yang bernaung dibawah Asosiasi Honda Jakarta kami berikan kesempatan untuk mengikuti pelatihan safety riding dari Wahana Honda,” jelas Agus Sigit, PIC Honda Community Wahana Honda. [Adi/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang